PILPRES 2019Politik Kabupaten Sukabumi

Kampanye Terbuka Dongkrak Suara 01

POLITIK SUKABUMI — Relawan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden (Jokowi-Ma’ruf) yang mengatasnamakan Gerakan Indonesia Kita (Gita) Sukabumi, menggelar festival pentas seni dan budaya Sunda di Lapang Gumbira, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi,  (5/4).

Acara yang diselenggarakan kali kedua ini, diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya, senam masal, lomba marawis, orasi kampanye Capres dan Cawapres nomor urut 01, parade band, lomba drum band, lomba pencak silat, lomba video inovasi desa, pagelaran wayang golek dan lainnya.

Ketua Gita Sukabumi, Bayu Permana mengatakan, kegiatan yang mengusung tema ‘Sukabumi Ngahiji’ diselenggarakan sampai Sabtu (6/4).

Sedangkan, peserta yang mengikuti dari beberapa kecamatan Kabupaten Sukabumi seperti, Kecamatan Cibadak, Nagrak, Cicurug dan kecamatan lainnya. “Alhamdulillah sekitar 600 peserta dari simpatisan Jokowi-Ma’ruf antusias mengikuti kegiatan ini,” kata Bayu kepada koran ini, kemarin (5/4).

Menurutnya, kampanye terbuka tersebut merupakan salah satu upaya Gita dalam pemenangan Jokowi-Ma’ruf di wilayah Kabupaten Sukabumi sehingga dapat mendongkrak suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang.

“Tentunya dengan adanya kegiatan seperti ini bisa meningkatkan partisipasi masyarakat untuk mendukung Capres dan Cawapres nomor urut 01 pada pemilihan nanti,” ujarnya.

Lebih lanjut Bayu mengatakan, kendati pada Pemilu 2014 lalu suara Jokowi di Sukabumi minim. Namun, hal itu tidak menyurutkan semangat relawan untuk terus berupaya mengkampanyekannya baik melalui kegiatan maupun secara door to door kepada masyarakat.

“Kami optimis dengan upaya yang terus digencarkan para relawan akan bisa meningkatkan peraihan suara di Sukabumi,” tandasnya.

Pihaknya berharap, dengan berbagai upaya yang dilakukan relawan ini mampu mendongkrak peraihan suara di Sukabumi.

“Mudah-mudahan dengan upaya yang terus kita lakukan bisa membuahkan hasil yang signifikan dan peraihan suara Jokowi-Ma’rup pada helaran Pemilu nanti bisa menang,” harapnya. (bam/d)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *