KOTA SUKABUMI

SatPol PP Dulang Puluhan Penghargaan

CIKOLE — Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Sukabumi terus mendulang prestasi. Terbukti selama tiga tahun  berturut-turut di bawah kepemimpinan Kepala Satpol Kota Sukabumi, Yadi Mulyadi, satuan penegak perda dan penjaga ketenteraman dan ketertiban umum ini berhasil membukukan catatan 28 prestasi dan penghargaan.

Yadi menyebutkan penghargaan yang diraih baru-baru ini antara lain Juara Peraturan Baris Berbaris (PBB) tingkat  Provinsi Jawa Barat dalam HUT Satpol PP, Pemadam Kebakaran dan Satuan Linmas yang digelar di Lapangan Sempur  Kota Bogor beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah saya panjatkan puji dan syukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala selama tiga tahun berturut-turut  satuan Polisi Pamong Praja meraih prestasi untuk Kota Sukabumi.

Semua ini berkat dukungan dan kerja sama semua kalangan, baik pemda maupun masyarakat,” ucap syukur Yadi kepada Allah Subhana Wa Ta’ala yang disampaikan kepada Radar Sukabumi, kemarin (4/4).

Sementara itu, prestasi yang diraih tentu membanggakan jajaran Satpol PP Kota Sukabumi karena berhasil mengalahkan tim-tim tangguh dan kuat se-Jawa Barat.

“Raihan prestasi pada lomba PBB tidak lepas dari kebiasaan kami dalam menerapkan dan menegakkan disiplin di  lingkungan pimpinan, staf, dan anggota. Kami selalu membiasakan disiplin dalam bekerja.

Di lapangan pada saat bekerja, kami selalu menjadikan instruksi kepala daerah sebagai prioritas untuk dijalankan,” aku Yadi.

Selain itu, piala dan penghargaan yang diboyong dari Kota Hujan itu, imbuhnya merupakan buah dari latihan dan kerja  keras selama ini.

Yadi menyampaikan Satpol PP Kota Sukabumi mendapat gemblengan melalui latihan keras dan disiplin PBB dengan kolaborasi  instruktur dari Sat Pol PP, Armed 310, dan Koramil Warudoyong.

“Prestasi yang kami raih tidak terlepas dari arahan dan motivasi Wali Kota Sukabumi Pak Fahmi  dan Wakil Wali Kota Pak Andri kepada kami yang membuat tim semakin sigap dan solid,” terangnya.

Prestasi lain yang diraih anggota Satpol PP Kota Sukabumi adalah Juara III medali  perunggu pada cabang olahraga muaythai di Porda Jabar atas nama Nantasha Zema.

Di samping itu, pihaknya meraih juara pada Jambore Satpol PP di Komando Pendidikan Bela Negara  Kodam III Siliwangi di Lembang, Bandung.

Menurutnya, raihan trofi, pengahargaan, piagam, dan uang pembinaan dari berbagi instansi dan lembaga, memberikan nilai berarti bagi jajarannya.

Ke depan, imbuhnya, timnya akan tampil lebih baik dan  berprestasi sesuai motto kerja, yakni Santun, Inovatif, Gesit, Amanah, Profesional (SIGAP). (cr5/d)

Tags

Tinggalkan Balasan