Baznas: Bantuan Bencana Longsor Capai Rp450 Juta

Longsor di Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi.

SUKABUMI — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jawa Barat bersama Baznas Kota dan Kabupaten Sukabumi menyerahkan bantuan sebesar Rp450 juta untuk korban bencana longsor di Kampung Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok.

Kepala Bidang Administrasi Umum Baznas Kabupaten Sukabumi, M Kamaludin mengatakan, bantuan ini dari masing-masing Baznas memberikan Rp 150 juta.

Bacaan Lainnya

Sehingga jumlah total mencapai Rp 450 juta yang langsung diserahkan pada korban bencana Cisolok. “Mudah-mudahan ini dapat meringankan beban saudara saudara kita yang terkena musibah.

Saat ini juga Baznas dari pusat sampai daerah sudah membentuk Baznas Tanggap Bencana (BTB) dan sudah di bentuk timnya. Baznas Kabupaten Sukabumi termasuk BAZ yang paling aktif dengan kegiatan BTB,” kata Kamal kepada Radar Sukabumi, kemarin (4/4).

Menurutnya, bantuan tersebut merupakan bentuk nyata kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang terkena musibah bencana alam di Kabupaten Sukabumi.

“Dengan bantuan ini tentunya bisa meringankan beban para korban agar bisa kembali membangun rumahnya,” ujarnya.

Menurutnya, Baznas Kabupaten Sukabumi akan memprioritaskan membantu masyarakat yang terkena dampak bencana. Pada 2019 ini saja, Baznas merealisasikan bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebesar Rp340.750.000 untuk 105 RTLH.

“Kita akan berupaya semaksimal mungkin untuk membantu warga yang betul-betul membutuhkan,” pungkasnya. (bam/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *