HUT Kota, PKK RW 09 Sabet Penghargaan

PENGHARGAAN: PKK RW 09 Perum Cibeureum Permai 2 Kelurahan Babakan Kecamatan Cibereum Kota Sukabumi meperoleh penghargaan atas dedikasi memberikan bantuan sosial kepada masyarakat, Senin (1/4).

CIKOLE — PKK RW 09 Perum Cibereum Permai 2 Kelurahan Babakan Kecamatan Cibeureum Kota Sukabumi memperoleh penghargaan dari Pemerintah Daerah (Pemda) atas dedikasinya memberikan bantuan sosial kepada masyarakat terutama Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial dan pasien Home Care di Kota Sukabumi saat peringatan HUT Kota Sukabumi di Lapang Merdeka Kota Sukabumi, Senin (4/1).

“Apresiasi ini kami persembahkan bagi para donatur serta tim yang bekerjasama dan bekerja keras mensukseskan program Jum’at Berkah yang digelar setiap minggu,” ujar Ketua RW 09 Perum Cibereum Permai 2 Kelurahan Babakan Kecamatan Cibereum Kota Sukabumi, Ani Sukma, kepada Radar Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Selain itu, penghargaan yang diberikan pemkot kepada PKK RW 09 adalah sebuah bonus selama 39 minggu mengerjakan kegiatan Jum’at Berkah.

“Terimakasih untuk Dinas Sosial Kota Sukabumi yang sudah mengajukan penghargaan. Semoga kita bisa istiqomah dan memberi inspirasi bagi warga lain khususnya di kompleks lain agar menyisihkan sebagian rezekinya untuk diberikan kepada yang membutuhkan,” jelasnya.

Ani mengatakan, kegiatan yang dilakukan berawal dari pembagian nasi kotak kepada dhuafa, anak yatim, jompo dan warga tidak mampu lainnya di sekitar perumahan.

Akan tetapi, lanjut dia, tim melakukan survey ke lapangan dan melihat lebih banyak orang yang membutuhkan meski letaknya berjauhan dari tempat tinggal mereka.

“Selanjutnya kami memberi bantuan berupa pakaian bekas laik pakai, uang tunai, sembako, peralatan dan perlengkapan mandi juga kasur untuk warga yang membutuhkan,” terangnya.

Bahkan, imbuh Ani, PKK 09 sempat memberikan bantuan kepada panti rehabilitasi Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Pelabuhan Ratu, korban tsunami di Cisolok, dan korban tsunami di Banten.

“Kegiatan rutin kami, yakni bantua kepada empat panti asuhan di Kota Sukabumi pada Jum’at Berkah,” ujarnya.

Sementara itu, atas kerja sama Dinas Sosial Kota Sukabumi dan Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, pihaknya selalu mendapat informasi terkait pasien Home Care.

Begitu pula pihaknya telah memberikan bantuan kepada warga pasien Home Care yang membutuhkan bantuan tongkat penyangga.

“Sebelumnya kita juga membantu perbaikan rumah Ma Icih di kampung Selakaso. Akhirnya banyak pihak yang membantu seperti kelurahan, kecamatan, polres dan pemerintah turut serta meringankan beban Ma Icih,” tandasnya.

Sementara itu, di lokasi berbeda, Lurah Babakan Yanwar Ridwan, mengutarakan perasaan bahagianya atas pencapaian yang diraih PKK RW 09.

“Alhamdulillah memberikan kontribusi hingga tingkat Kota Sukabumi. Semoga donatur semakin banyak dan menularkan ke RW lainnya.

Sehingga, membantu visi Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi yaitu pemerintahan yang religius, nyaman, dan sejahtera (Renyah). Khususnya bagi Kelurahan Babakan semoga semakin Bersinergi, Gesit dan Mantap (Bergema),” pungkasnya dengan bangga. (cr5/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *