Kampus

Stikes Sukabumi Bentuk S3GDB

RADARSUKABUMI.com – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Sukabumi menyelenggarakan seminar tanggap bencana dengan mengusung tema “Implementasi Manajemen Bencana dalam Menghadapi Situasi Kegawatdaruratan Bencana di Masyarakat”, Selasa (2/4).

Acara yang diadakan di aula Stikes Sukabumi, Jalan Karamat, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi ini masih dalam rangka rangkaian kegiatan Diesnatalis Stikes Sukabumi ke-12 dan HUT Kota Sukabumi ke-105.

Peserta seminar dihadiri sebanyak 200 peserta dari mahasiswa Stikes, pelajar SMA sederajat Sukabumi dan juga guru.

Ketua Stikes Sukabumi Iwan Permana mengatakan, seminar ini dilaksanakan guna memberikan edukasi tentang bagaimana cara memberikan pertolongan pertama ketika gawat darurat serta managemen bencana, sehingga terbentuknya Sekolah Siap Siaga Gawat Darurat Bencana (S3GDB) di setiap sekolah yang ada di Kota/Kabupaten Sukabumi melalui pembinaan dari Stikes Sukabumi ini serta terlatihnya siswa dan guru disekolah dalam kegawat daruratan dan manajemen bencana.

“Untuk pemateri dari dosen Stikes Sukabumi sendiri yang tentunya sudah ahli dibidangnya dan ada dari BPBD Kota Sukabumi,” tuturnya kepada Radar Sukabumi.

Akhir dari kegiatan seminar, Stikes pun menjalin MoU dengan beberapa lembaga seperti BPBD Kota/Kabupaten Sukabumi, Kantor Cabang Dinas (KCD) wilayah V Provinsi Jabar dan sekolah-sekolah di Kota dan Kabupaten Sukabumi sebagai upaya mitigasi dan pencegahan bencana.(wdy)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *