KOTA SUKABUMIMusic & Movie

Film Sang Mentari Angkat Wisata Sukabumi

RADARSUKABUMI.com — Perfilman Indonesia tengah mencari bakat terpendam di Kota Sukabumi. Salah satunya film ‘Sang Mentari’ yang saat ini tengah mencari pemain utama perempuan dengan cara mengadakan casting di Kota Sukabumi.

Pencarian pemeran utama Film Sang Mentari tersebut rencananya diselenggarakan 31 Maret sampai 08 April 2019.

Hal ini disampaikan sutradara film sekaligus penggiat SKB Filmography Kota Sukabumi, Yudi Onyeh pada acara casting hari pertama di Kota Sukabumi.

“Walau cuaca tidak bersahabat alias hujan deras namun antusiasme warga mencapai kurang lebih 90 orang yang hadir,” jelas Yudi, Minggu (31/3).

Film ini, lanjut dia, bertemakan bioskop rakyat (Biora) yang diperuntukan olehnya dan juga mengangkat kisah perempuan muda asal Sukabumi bernama Mentari si perempuan berkarakter disiplin.

“Mentari adalah perempuan cantik, baik hati, dan memiliki nama yang sangat indah. Ia juga perempuan yang tidak pernah ingkar janji, selalu menyelesaikan pekerjaan atau tugas tepat waktu,” ujarnya.

Ternyata, sambung dia, para pemain film Sang Mentari didominasi warga Sukabumi. “Sebanyak 99 persen orang Sukabumi hanya 1 persen orang luar kota yakni Kiesha Alvaro alias anak kandung vokalis Band Ungu, Pasha Ungu,” tuturnya.

Di lokasi yang sama, pemain utama pria film Sang Mentari, Kiesha Alvaro mengatakan tujuan lain film ini untuk mengangkat destinasi wisata di Sukabumi.

“Seperti Pemandian Air Panas Cikundul juga Jembatan Situ Gunung yang memiliki panjang 250 meter serta ketinggian 200 meter perlu kita diinformasikan kepada seluruh orang bahkan wisatawan asing bahwa jembatan tersebut jembatan terpanjang se-Asia Tenggara,” tandas Kiesha membanggakan wisata Sukabumi.

Karenanya, imbuh dia, casting selama beberapa hari di Kota Sukabumi tersebut diharapkan sukses dan bisa menemukan telanta-telanta baru yang mampu bersaing di dunia perfilman Indonesia.

Selain itu, dia mengatakan akan membuat teaser atau cuplikan film Sang Mentari akhir bulan depan.”Kami akan buat teaser di 30 April mendatang. Semoga bisa membuat masyarakat Indonesia menantikan film Sang Mentari dengan tidak sabar,” tuturnya seraya berharap.

Sementara itu, dirinya mengaku sudah dua kali mengunjungi Kota Sukabumi setelah kunjungannya di 2008 silam. “Sekarang beda yah, beda sama dulu pas petama saya ke sini.

Sukabumi lebih keren, lebih bagus, lebih maju, dan lebih mantap,” aku artis tampan yang mengaku sudah membintangi dua film layar lebar ini. (cr5/d)

Tinggalkan Balasan