DPRD ganjar Pemkot Penghargaan

BERSALAMAN: Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi saat menerima penghargaan dari Ketua DPRD Kota Sukabumi usai rapat paripurna Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Sukabumi ke 105.

RADARSUKABUMI.com, CIKOLE – Rapat paripurna Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Sukabumi ke 105 di DPRD Kota Sukabumi menjadi sidang yang cukup menarik. Selain dalam paripurna menggunakan bahasa sunda, Pemerintah Kota Sukabumi diganjar berbagai penghargaan dari para wakil rakyat.

Ketua DPRD Kota Sukabumi, Yunus Suhandi mengungkapkan, pada HUT Kota Sukabumi ke 105 ini, pihaknya bersama Sekretariat DPRD melakukan inovasi baru dengan memberikan berbagai penghargan kepada Pemerintah Kota Sukabumi yang telah berpartisipasi dan berkontribusi baik.

Bacaan Lainnya

“Penghargaan yang diberikan dalam rapat paripurna ini merupakan inovasi kami dengan Sekwan supaya dapat dikenang di hari yang bersejarah ini, beberapa unsur pemerintah daerah, forkopinda diberikan penghrgaan sehingga bisa dikenang, tentunya diberikan kepada yang berkopenten dan berkontribusi baik selama ini,” jelasnya kepada Radar Sukabumi, kemarin (1/4).

Adapun untuk penggunaan bahasa sunda dalam rapat, lanjut Yunus, yakni merupakan salah satu upaya pelestarian budaya kaarifan lokal. Salah satunya yakni bahasa sunda.

Dengan begitu, bahasa sunda akan terus terjaga dengan baik. “Untuk penggunaan bahasa sunda ini sebenarnya sudah rutinan ya setiap tahun juga, khususnya pada momen yang sepesial ini.

Tujuannya agar terjaga saja dan tetap lestari, kami pun berharap agar Kota Sukabumi semakin religus, nyaman dan sejahtera,” tutupnya.

Sementara itu, Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi mengungkapkan, usia 105 merupakan waktu yang cukup panjang bagi perjalanan Kota Sukabumi. Mulai dari jaman jaman kolonial, jaman pergerakan kamerdekaan, orde lama, orde baru, sampai jaman reformasi.

“Di usia 105 ini, merupakan momen untuk evaluasi atas semua yang telah dilakukan untuk kemajuan Kota Sukabumi.

Walaupun banyak mengalami perkembangan yang cukup baik dalam berbagai bidang, namun saya merasa masih kurang dan terus akan berbuat untuk Kota Sukabumi,” tambahnya. (upi/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *