Politik Kota Sukabumi

Mappilu Lebih Aktif Beri Informasi

POLITIK SUKABUMI – Keberadaan Masyarakat Pers pemantau pemilu (Mapillu) PWI Kota Sukabumi diharapkan bisa bersinergi dengan Bawaslu Kota Sukabumi seperti halnya dengan pemantau pemilu lainnya.

Namun, kehadiran Mappilu ini cukup berbeda karena akses dari Mappilu ini sangat luas berbeda dengan pemantau-pemantau yang lain.

” Selain akses Mappilu luas, juga diisi tenaga-tenaga yang profesional dari organisasi wartawan. Tentu ini mendapatkan informasi dan berita berbeda dengan yang didapatkan oleh organisasi pemantau yang lainnya,”ujar Koordinator SDM Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Sukabumi, Muhammad Aminuddin,kemarin.

Dia juga berharap agar Mappilu ini bisa memberikan warna lain sebagai pemantau pemilu.

” Mappilu dapat lebih berperan aktif dalam menjaga seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) rawan yang memang sudah kita petakan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Mappilu-PWI Kota Sukabumi Asep Didi, mengharapkan sinergitas antara Mappilu-PWI dengan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) dapat terus terjalin dengan lebih baik guna berperan aktif dalam menyukseskan Pemilu Serentak 2019.

“Sinergitas Bawaslu dan pemantau pemilu, khusus Mappilu-PWI Kota Sukabumi lebih ditingkatkan,” ujarnya.

Sinergitas tersebut untuk memantau daerah rawan yang telah dipetakan oleh Bawaslu Kota Sukabumi. Sehingga bisa mengedepankan langkah preventif.

” Dengan bekerja semua, bisa mencegah sedini mungkin pelanggaran, terutama di daerah rawan,” jelasnya. (bal)

Tags

Tinggalkan Balasan