Disdukcapil

Target Nasional KTP-el Tercapai

CISAAT – Target nasional perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) Kabupaten Sukabumi dipastikan tercapai. Dengan demikian, dalam pelaksanaan pemilihan umum mendatang dapat dipastikan masyarakat sudah mengantongi KTP.

“Alhamdulillah, warga Kabupaten Sukabumi dari jumlah wajib memiliki KTP 1.800.000 jiwa, sudah 99 persen memiliki e-KTP. Itu tentunya sudah mencapai target nasional,” jelas Kepala Diskdukcapil Kabupaten Sukabumi, Sofyan Effendi kepada Radar Sukabumi, kemarin (29/3).

Meski Disdukcapil Kabupaten Sukabumi sudah memenuhi target nasional, namun pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada warga Kabupaten Sukabumi supaya melakukan perekaman KTP-el bagi yang belum.

Menurutnya, perkaman KTP-el tidak akan selesai karena jumlah wajib e-KTP setiap tahunnya terus bertambah.

“Meski begitu kami merasa bangga, sebab target yang ditentukan pemerintah pusat sudah tercapai. Mudah-mudahan, nanti bisa melampui batas hingga angka 99,5 persen,” paparnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, keberhasilan Disdukcapil Kabupaten Sukabumi dalam meraih target perekaman KTP-el ini merupakan hasil dari kerja keras dan kerja sama seluruh petugas di lapangan.

Seperti melakukan pelayanan reguler, jemput data ke lapangan untuk perekaman dan pelayanan khusus ke sekolah dan universitas. “Bahkan kami juga sering melakukan perekaman KTP-el ke Lapas Kelas III Warungkiara,” ujarnya.

Selain melakukan jemput data ke lapangan, para petugas Disdukcapil Kabupaten Sukabumi ini juga selalu memanfaatkan kegiatan pemerintah daerah.

Seperti kegiatan Kampung KB dan TMMD. “Saat ada event seperti ini, petugas selalu menempatkan mobil pelayanan keliling di lokasi kegiatan agar melakukan perekaman KTP-el. Ya, hasilnya cukup memuaskan dan semua target dapat dicapai,” singkatnya. (Den/d)

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button