KABUPATEN SUKABUMI

Polsek Cibadak Sowan ke Toga

CIBADAK — Kapolsek Cibadak, Kompol Suhardiman mengunjungi sejumlah tokoh agama (Toga) dan masyarakat yang berada di wilayah hukumnya. Safarinya kali ini dalam upaya mempertahankan kondusifitas lingkungan menjelang perhelatan Pemili Presiden dan Legislatif mendatang.

Kepada Radar Sukabumi, mantan Kapolsek Cicurug ini mengatakan, kunjungannya ini merupakan bukan kunjungan pertama yang ia lakukan, melainkan sudah menjadi agenda rutin dan menjadi bagian upayanya dalam menjadi keamanan dan kenyamanan wilayah.

“Upaya preventif yang kita lakukan menjelang pesta demokrasi mendatang. Kami harus memastikan semua lingkungan dalam kondisi aman dan kondusif,” ujar Suhardiman kepada Radar Sukabumi, kemarin.

Loading...

Menurut Suhardiman, dalam menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah ini, tentu tidak bisa hanya dilakukan aparat kepolisian saja, melainkan juga perlu dukungan serta kerjasama yang baik dengan seluruh elemen masyarakat.

“Semua harus sinergis. Karena keamanan ini tidak bisa dijaga oleh polisi saja, melainkan semua pihak harus terlibat,” jelasnya.

Kunjungan yang ia lakukan kepada tokoh masyarakat dan agama ini, substansinya ialah mempererat silaturahmi dan membuktikan bahwa tidak ada sekat antara kepolisian dengan masyarakat.

Sehingga ia memastikan, silaturahmi yang dijalin tidak akan putus meskipun perhelatan demokrasi selesai digelar.

“Ya, sesuai perintah dari Pak Kapolres Sukabumi, bersama anggota Binmas dan para tokoh agama melaksanakan Jumling agar terjalin silaturahmi lebih erat. Ini akan terus kita lakukan, tidak hanya menjelang Pemilu saja,” tuturnya.

Pihaknya meyakini dengan terjalinnya kerjasama dan komunikasi yang baik dengan semua unsur, maka pesta demokrasi mendatang akan berlangsung laincar, aman dan tertib.

“Karena itu, perlu peran serta dari semua elemen khususnya masyarakat sekitar. Kami harap, dengan kegiatan ini bisa mempererat silaturahmi antar kepolisian dengan masyarakat,” ucapnya.

Salah seorang ulama, Opang Sopandi mengapresiasi kegiatan Jumling yang dilakukan Kapolsek Cibadak bersama anggotanya. Menurutnya, upaya yang dilakukan pihak kepolisian akan lebih mempererat kebersamaan antara polisi dan masyarakat.

“Tentunya dengan cara seperti ini polisi bisa lebih dekat dengan masyarakat sehingga bisa mempertahankan kondusifitas wilayah bersama-sama,” sahutnya.

Opang berharap, pihak kepolisian tidak hanya kali ini saja mengadakan Jumling, namun juga dilakukan secara continue demi terciptanya kondusifitas lingkungan.

“Kami harap, dengan kegiatan seperti ini bisa bersama-sama menjaga kondusifitas lingkungan agar tidak mudah termakan hoax dan terprovokasi oleh informasi yang tidak jelas sehingga dapat membuat suasana terpecah belah,” pungkasnya. (Bam/d)

Loading...
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button