ASN Jangan Kecewakan Masyarakat

APEL PAGI: Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi, menjadi pemimpin upacara bendera di Kantor Kecamatan Cibereum, Senin (11/3).

KOTA SUKABUMI — Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi, menjadi inspektur upacara bendera di Kecamatan Cibereum, Senin (11/3). Dalam sambutannya, Fahmi menghimbau seluruh aparat sipil negara (ASN) unutk melayani masyrakat dengan pelayanan yang prima.

“Cara terbaik melayani masyarakat yaitu tiba di kantor dengan tepat waktu ketika masyarakat membutuhkan kita,” ujar saat memimpin upacara bendera di kantor Kecamatan Cibereuem.

Bacaan Lainnya

Tidak hanya itu, Ia pun mengajak para ASN yang berada di kantor Kecamatan Cibereum khusunya, umumnya seuruh Kota Sukabumi untuk tidak mengecewakan masyarakat. Terlebih lagi untuk ketepatan waktu kerja, yang diharapkan harus menjadi prioritas utama dalam pelayanan masyarakat.

“Masyarakat ialah majikan yang harus dilayani, sedangkan aparat bertugas memberikan pelayanan, sebab kita adalah pelayan masyarakat,” imbuhnya.

Fahmi memberikan contoh kepada peserta upacara ihwal pelayanan yang diberikan oleh banyak perusahan swasta seperti kantor bank. Menurutnya, di kantor bank para pegawainya selalu mengutamakan pelayanan untuk bersikap ramah dan tersenyum ketika menghadapai nasabah atau calon nasabah.

Padahal, sambung Fahmi, pegawai bank sama sekali belum mengenal secara pribadi kepada tamu yang mereka hadapi. “Coba kita lihat pelayanan di bank, sangat menyamankan nasabah bahkan calon nasabah yang tidak mereka kenal,” ujarnya.

Dengan demikian, Fahmi meminta ASN di lapangan untuk mencintai masyarakat dan memberikan rasa cintanya kepada masyarakat dengan melayani dari hati sehingga masyarakat akan merasa bahagia setelah menyelesaikan urusannya di kantor kecamatan dan pulang ke rumahnya.

“Kalau ASN ingin dicintai masyarakat maka tunjukkan cara mencintai berbasis pelayanan, santun melayani harus diutamakan,” pungkasnya. (cr5/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *