Ajang Selamatkan Muka

Real Madrid vs Ajax

RADARSUKABUMI.com, MADRID – Liga Champions menjadi satu-satunya asa menyematkan wajah Real Madrid musim ini. Setelah terhenti di semifinal Copa del Rey juga tertinggal 12 angka di belakang pemuncak klasemen (48-60) Barcelona, trofi Liga Champions akan menjadi hiburan di akhir musim kalau bisa menang.

Menuju leg kedua 16 besar dini hari nanti (6/3) versus Ajax di Santiago Bernabeu, Real sedikit tenang. Los Merengues punya tabungan dua gol saat menang 2-1 atas Ajax di leg pertama (14/2) lalu.

Bacaan Lainnya

Ajax harus menang dengan margin minimal dua gol jika ingin lolos ke perempat final. Dan harapan itu membesar seiring absennya bek tengah yang juga kapten Real Sergio Ramos yang menerima hukuman absen untuk dua laga dari UEFA terhitung sejak pertandingan dini hari nanti (6/3).

Nah, seperti diberitakan Football Espana kemarin entrenador Real Santiago Solari masih punya stok bek tengah yang bisa diandalkan pada leg kedua ini. Yakni Nacho Fernandez dan Raphael Varane.

Statistik musim ini, sudah lima kali Real turun tanpa Ramos. Hasilnya dua kali menang dan tiga kali kalah. Dan sebagai catatan dua diantara tiga kekalahan tersebut terjadi di fase grup Liga Champions.

Dalam pre match press conference kemarin (4/3) Solari berkata ketiadaan Ramos seolah-olah membuat Real punya lubang besar di belakang. Dan pelatih yang punya julukan Indiecito tersebut punya alasan buat yakin dengan substitusi yang dilakukannya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *