Hj Dian, Pendiri Masjid Kubah Emas Dian Al Mahri Wafat

Masjid Dian Al Mahri alias Masjid Kubah Emas

DEPOK, RADARSUKABUMI.com – Hj Dian Djuriah Rais binti H Muhammad Rais yang merupakan pendiri Masjid Dian Al Mahri atau yang kesohor dengan sebutan Masjid Kubah Emas di Kota Depok, Jawa Barat diberitakan meninggal dunia. Hj Dian dikabarkan wafat di Rumah Sakit Pondok Indah pada Jumat (29/3/2019).

“Telah berpulang ke Rahmatullah pendiri Masjid Kubah Emas Dian Al Mahri, Cinere Depok, Jawa Barat, hari Jumat 29 Maret 2019, di RS Pondok Indah Jakarta,” dalam keterangan tertulisnya, Jumat (29/3/2019).

Bacaan Lainnya

Jenazah almarhumah rencananya dimakamkan pada hari ini juga di Kompleks Masjid Kubah Emas, Cinere, Kota Depok.

“Semoga almarhumah ibunda Hj Dian Djuriah Rais binti H Muhammad Rais husnul khotimah, diterima Allah segala amal ibadahnya, diampuni Allah segala kesalahan dan dosanya. Aamiin,” tulis keterangan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Masjid Kubah Emas yang didirikan Hj Dian Djuriah Rais dikenal memiliki kemegahan yang tidak ternilai. Kubahnya di bagian atas masjid yang berwarna emas menjadi daya tarik tersendiri.

Hj Dian Djuriah Rais, yang merupakan pengusaha asal Banten, menyelesaikan pembangunan masjid ini pada 2006.

Masjid Kubah Emas dapat menampung sedikitnya 20 ribu jamaah. Masjid yang berdiri di atas tanah 50 hektare ini diketahui memiliki gaya arsitektur Timur Tengah.

(izo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *