Gegara Listrik UNBK Gagal, 33 Siswa Harus Ujian Ulang

SUKABUMI – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sudah selesai dilaksanakan. Beragam kendala mewarnai selama pelaksanaan UNBK berlangsung, khususnya di wilayah Kabupaten Sukabumi. Mulai dari masalah server, internet, hingga terkendala jaringan listrik.

Kepala Seksi (Kasi) Pengawasan Pendidikan Cabang Dinas Pendidikan (Disdik) Wilayah V Provinsi Jawa Barat (Jabar), Nonong mengatakan, hasil laporan selama pelaksanaan UNBK berlangsung, wilayah Kabupaten Sukabumi mengalami beberapa kendala.

Bacaan Lainnya

Salah satunya jaringan listrik yang tidak stabil, seperti dialami dua SMK.

Akibatnya, dua sekolah tersebut terpaksa tidak melaksanakan UNBK dan harus mengikuti ujian susulan yang akan dilaksanakan pada 15 dan 16 April 2019.

“Ada temuan di hari pertama dan hari kedua, dua sekolah gagal melaksanakan UNBK karena terkendala jaringan listrik. Masing-masing kendalan pada ujian di sesi ke-3,” ungkap Nonong kepada Radar Sukabumi, kemarin (28/3).

Nonong menyebut, jaringan listrik dan internet memang menjadi kendala di wilayah Kabupaten Sukabumi. “Apalagi sekolah-sekolah yang berada di pedalaman,” bebernya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *