Hari Ini, 16.182 Pelajar SMK UNBK

SUKABUMI – Sebanyak 16.182 pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) negeri dan swasta di Sukabumi hari ini Senin (25/3), serentak akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Dari jumlah tersebut, sebanyak 3600 orang tercatat sebagai pelajar SMK negeri, dan sisanya 12.582 orang adalah pelajar SMK swasta.

Kepala Seksi (Kasi) Pengawasan Pendidikan Cabang Dinas Pendidikan (Disdik) Wilayah V Provinsi Jawa Barat (Jabar), Nonong mengatakan, ribuan pelajar SMK yang mengikuti UNBK tersebut tersebar di 31 SMK negeri dan swasta di Kota Sukabumi, dan 155 SMK di Kabupaten Sukabumi.

Bacaan Lainnya

“Seluruh SMK baik negeri maupun swasta yang ada di Sukabumi tahun ini melaksanakan ujian nasionalnya berbasis komputer atau UNBK, sama seperti tahun-tahun sebelumnya,” ungkap Nonong kepada Radar Sukabumi, Minggu (24/3).

Pihaknya pun sudah memastikan kesiapan komputer, jaringan internet serta pasokan listrik ke masing-masing sekolah penyelenggara aman.

“Seluruh SMK yang akan melaksanakan UNBK ini sudah siap 100 persen, baik dari sisi sarana pra sarana maupun dari sisi pegawas dan peserta ujiannya,” tegasnya.

Menurutnya, pelaksanaan UNBK tingkat SMK dimulai dari 25 hingga 28 Maret 2019. Ia berharap di hari pertama pelaksanaan UNBK, semuanya bisa berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan terlebih masalah koneksi. Ia pun menghimbau kepada semua peserta, agar tetap tenang dan percaya diri saat mengerjakan soal-soal ujian.

Sementara itu, dikutip dari bsnp-indonesia.org tentang Jadwal pelaksanaan UNBK dan UNKP SMA/MA Ujian Nasional Berbasis Komputer dan Kertas Pensil 2019, menerangkan bahwa pelaksanaan UNBK SMK terbagi ke dalam tiga sesi yakni pukul 07.30-09.30 WIB, pukul 10.30-12.30 dan pukul 14.00-16.00 WIB.

Hari pertama (25/3) adalah Bahasa Indonesia, hari kedua (26/3) Matematika, kemudian hari keempat (27/3) Bahasa Inggris dan terakhir Teori Kejuruan (28/3). (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *