DPRD Kabupaten SukabumiSUKABUMI

DPRD Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu

RADARSUKABUMI.com – Pimpinan DPRD Kabupaten Sukabumi menghimbau kepada seluruh masyarakat supaya berpartisipasi dalam perhelatan Pemilu mendatang. Para wakil rakyat ini juga meminta supaya para penyelenggara Pemilu memposisikan diri sebagai wasit yang adil, tentunya dengan tetap menjunjung tinggi aturan yang berlaku.

“Kurang dari sebulan, kita akan menggelar Pemilu. Kami para pimpinan dan juga anggota DPRD Kabupaten Sukabumi menghimbau supaya masyarakat yang memiliki hak memilih supaya menggunakan hak pilihnya pada waktunya nanti,” ujar Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Agus Mulyadi kepada Radar Sukabumi, kemarin.

Menurut Agus, pemilihan kali ini tidak hanya memilih untuk wakil rakyat pada tingkat DPRD Kabupaten Sukabumi saja, melainkan juga untuk wakil pada tingkat provinsi, pusat dan juga kepala negara.

Oleh karenanya, ia meminta supaya semua yang sudah memiliki hak memilih agar datang ke Tempat Pemungutan Suara untuk menggunakan hak pilihnya.

“Kami berharap, partisipasi Pemilu di daerah kita meningkat. Kita menargetkan, angka Golput kurang dari satu persen,” imbuhnya.

Agus menilai, semakin rendahnya angka tidak memilih di Kabupaten Sukabumi, maka membutkikan kesadaran masyarakat terhadap perhelatan demokrasi semakin tinggi. Artinya, peran serta masyarakat dalam menentukan kebijakan dan pimpinan pada masa mendatang cukup tinggi.

“Semakin rendah angka yang tidak memilih, maka semakin tinggi angka kesadaran masyarakat kita terhadap nasib daerah dan bangsa ke depan. Oleh karenya saya mengajak semua pihak supaya berpartisipasi dalam perhelatan Pemilu mendatang,” jelasnya.

Selain itu, Agus juga mengingatkan kepada para penyelenggara Pemilu agar menjadi pihak yang netral. Artinya, penyelenggara Pemilu harus bisa memposisikan diri seperti wasit. Tidak boleh ada pihak yang dirugikan.

“Kepada penyelenggara Pemilu, saya mengingatkan supaya melaksanakan tugasnya sesuai dengan aturan. Posisikan diri sebagai wasit, yang adil dan profesional. Mudah-mudahan pelaksanaan Pemilu mendatang berjalan dengan aman, lancar dan tertib,” tegasnya seraya berharap.

Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, M Jaenudin. Dalam konteks ini, politikus PDI Perjuangan ini mengingatkan supaya para ASN harus tetap netral dalam perhelatan demokrasi mendatang.

“Jaga netralitas dengan baik, patuhi aturan yang berlaku. Jangan sampai ada persoalan yang menjerat pada kemudian hari,” timpalnya.

Jaenudin juga mengajak supaya masyarakat turut serta dalam mensukseskan pesta demokrasi mendatang. Ia mengingatkan, meskipun beda pilihan dalam Pemilu, jangan sampai persaudaran dan persatuan terganggu.

“Mari kita sukseskan Pemilu, hargai perbedaan. Jangan sampai persaudaran atau persahabatan tergangggu gara-gara beda pilihan. Kami juga mengajak kepada seluruh masyarakat supaya sama-sama memerangi hoax,” singkatnya. (ren)

Tags

Tinggalkan Balasan