Pemkab Sukabumi

Bupati: Pendamping PKH Harus Sesuai Tupoksi

KABUPATEN SUKABUMI – Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mengingatkan seluruh pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Sukabumi, agar berkomitmen dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya di lapangan.

Sehingga keberadaan PKH yang dicetuskan pemerintah pusat ini, mampu mengubah kehidupan masyarakat menjadi lebih sejahtera, terutama bagi keberlangsungan hidup generasi mendatang.

“Saya meminta kepada seluruh pendamping PKH agar melakukan pembinaan secara kontinue terhadap para penerima manfaat program. Sehingga pendamping PKH berperan aktif dapat mewujudkan Sukabumi lebih baik,” jelas Marwan dalam acara silaturahmi dengan ratusan pendamping PKH di Aula Pendopo Kabupaten Sukabumi, Jalan Ahmad Yani, Kelurahan/Kecamatan Warudoyong, akhir pekan kemarin.

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Sukabumi ini, PKH merupakan program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ditetapkan pemerintah pusat. “Semoga dengan hadirnya PKH ini, dapat menjadi solusi untuk percepatan penanggulangan kemiskinan di Sukabumi,” paparnya.

Sebab itu, setiap pendamping PKH harus bisa memberikan pelayanan tanpa batas dalam membantu masyarakat. “PKH diluncurkan untuk suatu perlindungan harapan kepada keluarga miskin,” ujarnya.

Sementara itu, pendamping PKH Desa Sasagaran, Kecamatan Kebonpedes, Neng Susi mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi terhadap sikap Bupati Sukabumi yang memotivasi para pendamping PKH untuk berkomitmen terhadap Tufoksinya.

“Pendamping PKH ini merupakan garda terdepan yang berhubungan langsung dengan masyarakat. Memang tidak mudah menjadi seorang pendamping PKH ini, selain harus memiliki potensi komunikasi juga harus peka terhadap kondisi masyarakat,” pungkasnya. (Den/d)

Tags

Tinggalkan Balasan