Politik Kota Sukabumi

Baru 8 Partai Serahkan Data Saksi

SUKABUMI – Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu) Kota Sukabumi terus mengingatkan para peserta politik yakni partai politik untuk secepatnya memberikan laporan data saksi yang akan ditempatkan disetiap TPS pada Pemilu 17 April mendatang.

” Sejauh ini ada 8 partai yang mendaftar, walaupun rentang waktunya atau deadlinenya sudah selesai. Masih banyak parpol yang belum menyerahkan data saksi,” ujar Ketua Bawaslu Kota Sukabumi, Ending Muhidin, usai melakukan melakukan Training of Trainer (TOT) kepada Panwascam di salah satu hotel di Kota Sukabumi, kemarin.

Rencannya pelatihan saksi itu akan dilakukan pada 1 hingga 10 April mendatang. Makanya saat ini pihaknya terus intens melalui LO partai untuk menanyakan laporan data saksi yang harus diterima oleh Bawaslu. ” Saya tekan terus repot setiap partai seperti apa, ternyata belum maksimal mereka menyerahkannya. Ini masih ada waktu, kita masih bisa menunggu,” katanya.

Bawaslupun tidak bisa memaksakan kehendak, meskipun disatu sisi Bawaslu mempunyai kewajiban untuk melakukan bimbingan teknis kepada saksi partai. ” Kalau adanya segitu ya, kita akan lakukan. Kita tidak memaksa, biar yang ada saja,” jelasnya.

Ditambahkannya, untuk kegiatan TOT Panwascam ini kata Ending berkaitan juga dengan data saksi yang harus dilaporkan ke Bawaslu Kota Sukabumi. Nanti pihak Panwascam yang akan melakukan pelatihan kepada para Saksi di TPS. ” Nanti kita akan membintek atau memberikan pelatihan saksi, bagaimana itu menjadi saksi di TPS. Kita nanti akan berikan buku saku pada saat pelatihan biar ada bahan untuk mereka pelajari,” pungkasnya. (bal)

Tags

Tinggalkan Balasan