SUKABUMIWISATA

Mau Liburan ke Sukabumi? Pakai 6 Aplikasi Pintar Ini

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Jembatan gantung Situgunung serta Geopark Ciletuh adalah dua alasan kenapa orang-orang ingin melancong ke Sukabumi. Khususnya bagi yang tinggal di daerah perkotaan seperti Jakarta, sangat membutuhkan panorama alam khas bumi Pasundan di Sukabumi.

Dengan berlibur, kita bisa me-refresh pikiran dan semangat dengan melihat pemandangan alam, menonton atraksi kebudayaan lokal, melongok kecanggihan arsitektur bangunan modern sampai menyelami bawah laut guna melihat surga bawah air.

Kegemaran menikmati kudapan dan makanan khas juga pastinya akan terpuaskan dengan berbagai kuliner yang kita cicipi di berbagai destinasi wisata yang didatangi.

Beruntung, di zaman digital ini kita sudah bisa menggunakan berbagai aplikasi di smartphone untuk membantu berbagai hal kapanpun dan di manapun. Ingin mencari tiket pesawat murah tinggal menyentuh aplikasi online travel yang menawarkan berbagai diskon. Mau cari jalan pintas, gunakan fitur Google Maps atau Waze untuk fleksibilitas.

Bahkan, untuk memudahkan pengguna ponsel sudah ada aplikasi bayar tagihan pascabayar. Mau cari apa lagi? Pokoknya tinggal klik. Khusus untuk liburan berikut ini sejumlah nama aplikasi yang sangat membantu kita selama berlibur.

1. Waze

Aplikasi yang beberapa tahun lalu dibeli Google ini semakin akurat saja dengan prediksi rute bebas macet. Kita juga bisa mengetahui situasi lalu lintas atau mencari pom bensin dan restoran terdekat. Saat macet mendera, Waze bak voorijder atau patrol kawal tanpa ragu memberikan petunjuk jalan pintas untuk kita segera sampai di tempat tujuan.

2. Google Translate

Ini juga sangat membantu kita saat di negeri orang. Bahkan sampai sekarang, kita tidak menemukan aplikasi yang lebih efektif dari Google Translate ketika harus menjawab urusan perbedaan bahasa. Cukup ketik bahasa yang kita ingin tahu dan Google Translate segera menerjemahkannya dalam bebrapa detik saja.

Aplikasi yang cepat ini bisa menyelamatkan kitadari situasi yang penting dan saat ingin berfkomunikasi dengan orang-orang lokal di Negara yang sedang kita datangi.

3. Packpoint

Aplikasi ini wajib untuk kita yang cukup bingung ketika harus mulai packing dari mana. Cukup berikan input detail diri dan rencana perjalanan, Packpoint akan membuat daftar barang yang harus kita bawa selama liburan berlangsung. Apalagi kalau kita adalah orang yang agak ribet dan pelupa, aplikasi ini sangat berguna.

4. Splitter

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan