Infrastruktur

Draenase Jalan Cibadak ‘Butut’

CIBADAK — Sejumlah warga Kelurahan/Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, mengeluhkan kondisi drainase yang tidak berfungsi dengan baik. Akibatnya, setiap kali turun hujan tak jarang daerah ini diterjang banjir.

Informasi yang diperoleh koran ini, sudah beberapa tahun kondisi drainase tepatnya di Jalan Raya Perintis Kemerdekaan tersebut tidak berfungsi karena tersumbat pasir dan sampah sehingga apabila turun hujan air kerap meluap sampai menimbulkan banjir.

“Tadi saja, sekitar pukul 13.00 WIB sampai 14.00 WIB terjadi banjir. Sampai halaman rumah saya tergenang air,” keluh salah seorang warga setempat Entih (60) kepada Radar Sukabumi, kemarin (22/3).

Entih meminta, pemerintah segera turun tangan untuk memperbaiki draeinase tersebut karena selain membuat warga tidak nyaman juga berbahaya bagi pengendara. “Jelas itu sangat berbahaya untuk pengendara. Karena pengendara tidak akan melihat apabila ada lobang dibadan jalan karena digenangi air. Kami harap pemerintah bisa segera memperbaikinya,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang pengendara Dadang (30) menuturkan, sepanjang Jalan Perintis Kemerdekaan memang sering banjir karena saluran air yang tidak berpungsi. “Pengendara perlu waspada ketika melalui jalur ini karena badan jalan digenangi air. Dikhawatirkan, terdapat lobang di badan jalan yang tergenangi air sehingga bisa menimbulkan kecelakaan. Selain itu juga badan jalan banyak terdapat batu kerikil,” tuturnya.

Dikonfirmasi terpisah, Lurah Cibadak Budi Eka Andriana mengatakan, dirinya akan segera melakukan pengecekan langsung ke lokasi dan akan berupaya berkoodinasi dengan dinas terkait. “Kita akan voba mengecek drainase tersebut secepatnya. Untuk perbaikan nanti kita koordinasikan dengan dinas terkait,” singkatnya. (bam/d)

Tags

Tinggalkan Balasan