Pemerintah Kota Sukabumi

Sukabumi KeCe Siap Cetak Wirausahawan Muda Kota Sukabumi

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Pemerintah Kota Sukabumi lewat program Sukabumi KeCe (Kelurahan Center Entrepreneurship) gelombang kedua menggelar Pelatihan Calon Wirausahawan Baru di Hotel Horisson, Kota Sukabumi, Kamis (21/3/2019).

Ini merupakan bentuk komitmen Pemkot Sukabumi untuk menciptakan wirausahawan muda baru di Kota Sukabumi yang Religius, Nyaman dan Sejahtera (Renyah).

Wakil Walikota Sukabumi H Andri Hamami berkesempatan membuka secara resmi kegiatan tersebut. Dalam penyampaiannya, Andri mengatakan, bahwa salah satu indikator keberhasilan pembangunan adalah pertumbuhan ekonomi dengan menurunnya tingkat pengangguran dan tersedianya lapangan kerja.

Pertumbuhan tersebut ditandai dengan peningkatan kegiatan ekonomi masyarakat yang berimbas pada peningkatan pendapatan suatu daerah menuju kondisi perekonomian yang lebih baik.

“Permasalahan pengangguran dan penyediaan lapangan kerja merupakan salah satu tanggung jawab pemerintah untuk mengentaskannya dengan bersama sama dengan seluruh pemangku kepentingan,” kata Andri.

Andri menyambut bagi diadakanya pelatihan tersebut, hal ini tentunya akan berakibat pada terciptanya lapangan kerja melalui pelatihan kewirausahaan program sukabumi kece menuju sukabumi yang sejahtera dan maju yang bertumpu pada sektor perdagangan, ekonomi kreatif, dan parawisata serta memanfaatkan peluang kemitraan dengan dunia usaha, dunia pendidikan dan daerah sekitar.

“Pelatihan kewirausahaan sukabumi kece diharapkan dapat membentuk mindset bisnis perkuatan mental dan karakter para calon wirausaha muda disertai pembekalan pengetahuan bisnis pendampingan dan magang sehingga tumbuh pelaku usaha baru yang tangguh dan mandiri,” pungkasnya.

(hms/izo)

Tags
loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close