PILPRES 2019

Prabowo Bocorkan Kabinetnya Jika Jadi Presiden Nanti

RADARSUKABUMI.com – Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto telah membocorkan siapa saja yang menjadi menteri jika terpilih menjadi Presiden 2019 – 2024.

Hal ini diungkapkan saat Silaturahmi 1.000 Pengusaha Nasional Lintas Sektoral di Djakarta Theater, Kamis (21/3/2019).

Sebelumnya, dalam acara tersebut, Prabowo didampingi calonnya Sandiaga Salahuddin Uno mendapatkan dukungan dan rekomendasi dari Aliansi Pengusaha Nasional yang di antaranya terdiri dari Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Kamar Dagang Indonesia (Kadin) dan aliansi lainnya.

Dalam sambutannya, Prabowo membocorkan kriteria yang akan menjadi menteri pada kabinetnya. Salah satunya adalah dari kalangan muda.

“Kriteria pertama menteri yang saya pilih harus pintar, juga punya akhlak. Lalu, harus muda, tapi tidak hanya muda, tapi berpihak pada bangsa sendiri,” kata Prabowo.

Sembari menyampaikan hal ini, gestur Prabowo menunjuk ke arah Erwin Aksa sebagai penggagas acara ini. Ya, Erwin Aksa adalah politisi dari partai Golkar yang bermanuver mendukung Prabowo-Sandi.

Artinya, besar kemungkinan Erwin Aksa menjadi salah satu menteri pada kabinet Indonesia Menang nanti.

Namun, Prabowo juga mengatakan bahwa dirinya juga membutuhkan hadirnya kalangan senior. Dengan kriteria masih memiliki kapabilitas, berpengalaman, dan hebat.

“Yang senior-senior akan kami pakai juga jadi menteri,” ucap Prabowo.

Prabowo pun menunjuk deretan kursi yang diduduki sejumlah tokoh di antaranya Fuad Bawazier, Rizal Ramli bahkan Rocky Gerung. Namun, nama Rocky Gerung-lah yang paling dielu-elukan saat Prabowo menyatakan hal ini.

“Di situ kira-kira mungkin ada. Kalian sudah bisa tebaklah,” kata Prabowo.

“Kriteria paling penting Kami mencari putra-putri terbaik bangsa. Intinya kami akan bikin tim yang hebat karena kita ingin Indonesia Menang,” pungkasnya.

(izo)

Tags

Tinggalkan Balasan