Babinsa dan Warga Desa Sukaresmi Kompak

nggota Koramil Cisaat bersama warga Kampung Pasir Huni, RT 25 dan RT 26/12, Desa Sukaresmi, Kecamatan Cisaat, saat memperbaiki parit, kemarin (21/3).

CISAAT – Warga Kampung Pasir Huni, RT 25 dan RT 26/12, Desa Sukaresmi, Kecamatan Cisaat bersama Koramil Cisaat kompak menggelar gotong royong memperbaiki saluran air yang berada di sepanjang perkampungan.

Aksi ini sebagai salah satu upaya agar ketika hujan deras, air tidak meluap dan menutup akses jalan.

Babinsa Desa Pasirhuni, Serda Slamet Waluyo mengatakan, untuk mengantisipasi banjir di musim hujan saat ini, Koramil Cisaat bersama warga langsung melakukan rehabilitasi parit.

Sehingga nantinya saluran air dapat berjalan normal. “Apabila parit ini mengalami pendangkalan, maka sudah jelas dapat berpotensi banjir. Untuk itu dalam mengantisipasinya, kami langsung kerja bakti bersama warga untuk membersihkannya,” jelas Slamet kepada Radar Sukabumi, kemarin (21/3).

Pihaknya sangat mengapresiasi terhadap antusias warga dalam melestarikan budaya gotong royong. Terlebih lagi, warga Desa Sukaresmi menurutnya sangat kompak dalam menjaga lingkungannya.

Untuk itu, ia berharap persatuan yang selama ini sudah terjalin harmonis, tetap terpelihara dengan baik. “Selain itu, saya berharap kegiatan ini dapat meningkatkan rasa solidaritas yang tinggi antar warga, agar segala pekerjaan yang menjadi beban bersama serasa ringan dan rasa persaudaraan diantara sesama menjadi semakin erat,” paparnya.

Sementara itu, Ketua RT 26, Kampung Pasir Huni, Desa Sukaresmi, Saepul Ridwan mengatakan, parit yang berada di perkampungan tersebut saat ini sudah mengalami pendangkalan, karena sudah lama tidak dikeruk.

Untuk itu, warga bersama TNI berupaya melakukan pengerukan agar kondisi parit dapat berfungsi normal dalam menampung debit air hujan. “Apalagi cuaca ekstrim saat ini dapat mengkibatkan banjir jika saluran airnya tersumbat,” jelasnya.

Ia dan warga Kampung Pasir Huni lainnya mengucapkan banyak terimakasih kepada TNI yang sudah bahu membahu memperbaiki parit tersebut.

“Terimakasih kepada Babinsa yang sudah hadir di tengah-tengah masyarakat. Ya, tentunya dengan kehadirannya sangat memberi banyak manfaat,” pungkasnya. (Den/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *