Tidak Mau Jumawa

Sandiaga Uno

RADARSUKABUMI.com, JAKARTA– Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mengapresiasi hasil survei terbaru Litbang Kompas.

Meski masih menempatkan pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Maruf Amin unggul, tapi elektabilitas paslon nomor urut 02 Prabowo-Sandi meningkat signifikan.

“Ya alhamdullilah. Dan alhamdullilah (Prabowo-Sandi menang di pemilih pemula), kita mendapati ada kesamaan dari hasil Kompas dari 2,5 bulan yang lalu,” jelas Sandi di kawasan Bulungan, Jakarta Selatan, Rabu (20/3).

Meski ada peningkatan paslon 02, Sandi tidak ingin jumawa dengan hasil tersebut. Karena itu, BPN Prabowo-Sandi masih harus terus bekerja keras hingga garis finish.

“Jadi ini satu afirmasi bahwa konsep kita bisa diterima, tapi masih harus kerja keras. Saya ingatkan relawan tinggal praktis 25 hari lagi, dan di 21 hari terakhir di 24 Maret akan sprint,” tambah Sandi.

Salah satu kerja keras yang selama ini dilakukan dengan mengunjungi berbagai daerah di Indonesia, dan tentunya mendengarkan aspirasi masyarakat secara langsung.

“Angka kita terus mengejar dan kita fokus memberikan solusi kepada masyarakat, saya semakin yakin punya peluang baik,” tutup Sandi. Dalam survei Litbang Kompas yang dilakukan pada 22 Februari 2019 sampai 5 Maret 2019, elektabilitas Jokowi-Maruf tergerus cukup signifikan.

Elektabilitas Joko Widodo-Maruf Amin mencapai 49,2 persen, sedangkan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 37,4 persen. Selisih elektabilitas kedua paslon 11,8 persen.

(jpg)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *