PENDIDIKAN

Pengumuman Dimajukan Jadi 22 Maret

RADARSUKABUM.com, JAKARTA – Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) akan mengumumkan hasil seleksi jalur SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) pada Jumat, 22 Maret 2019.

Dimajukannya jadwal pengumuman ini menurut Ketua Pelaksana Eksekutif LTMPT Budi Prasetyo Widyobroto karena proses seleksi jalur SNMPTN sudah bisa diselesaikan lebih cepat.

“Agar bisa memberi kesempataan bagi siswa yang tidak lolos SNMPTN untuk mendaftar UTBK (Ujian Tes Berbasis Komputer) SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk PTN) gelombang satu maka pengumuman hasil seleksi jalur SNMPTN dimajukan menjadi Jum’at, 22 Maret pukul 16.00 WIB,” ungkap Budi dalam pernyataan resminya, kemarin.

Mengenai penutupan pendaftaran UTBK gelombang satu dan pembukaan pendaftaran (UTBK) tahap dua, LTMPT sudah menetapkan jadwal.
Berdasarkan mekanisme pendaftaran dan pembayaran UTBK yang hanya berlaku selama 1×24 jam, maka perlu diperhatikan beberapa hal.

Di antaranya, pertama pendaftaran UTBK gelombang satu akan ditutup pada Minggu, 24 Maret pukul 22.00 WIB. Kedua adalah pembukaan pendaftaran UTBK gelombang dua akan dimulai pada Senin, 25 Maret, pukul 10.00 WIB dan akan ditutup pada Senin, 1 April pukul 22.00 WIB.
“Kami berharap para peserta bisa menyimak jadwal ini dengan baik. Jangan sampai terlewat waktunya,” tandas Budi.

(esy/jpnn)

Tags

Tinggalkan Balasan