KABUPATEN SUKABUMI

Koramil 0705 Sukabumi Sinergis dengan Warga

SUKABUMI – Mempererat silaturahmi dengan masyarakat, Koramil 0705 Sukabumi terus menjalin komunikasi yang baik. Hal ini, dimaksudkanuntuk mendukung tugas pokok Babinsa juga untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyatnya.

Babinsa Desa Parungseah Koramil 0705 Sukabumi, Sertu Hendi Prihatin mengatakan, pihaknya selalu rutin melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah desa binaannya.

“Silaturahmi merupakan suatu metode atau cara efektif untuk meningkatkan komunikasi TNI dengan masyarakat. Sehingga kita dapat bertukar informasi dan menyamakan pemahaman.

Ya, tentunya hal ini dapat mengurangi sikap kecurigaan satu sama lainnya,” jelas Hendi kepada Radar Sukabumi, Rabu (20/3).

Dalam komunikasi sosial tersebut, ia berharap kerjasama dari seluruh masyarakat untuk segera memberikan informasi yang berkembang di kampungnya masing-masing.

Terlebih lagi, jelang Pileg dan Pilpres 2019. “Kami mengharapkan Pileg dan Pilpres nanti di wilayah Desa Parungseah berjalan aman dan kondusif.

Untuk itu, kami mohon kerjasama dari warga untuk memberikan informasi yang menonjol, guna menjaga kondusifitas wilayah Desa Parungseah,” paparnya.

Pihaknya juga menghimbau kepada seluruh warga agar tetap waspada dan berhati hati menghadapi cuaca ekstrim. “Tetap waspada dan siaga, karena bencana alam datangnya tak terduga.

Laporkan kepada aparat desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas apabila mendapati gejala atau tanda-tanda bencana, agar kami bisa segera mengambil langkah yang tepat,” bebernya.

Sementara itu, seorang warga Kampung Bojong Duren, RT 2/2, Desa Parungseah, Kecamatan Sukabumi, Aden (37) mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dengan sikap TNI yang melaksanakan komunikasi sosial dengan warganya.

“Kalau kinerja TNI seperti ini, tentunya sangat baik, warga akan merasa dilindungi. Apalagi, kalau ada kejadian apapun, warga pasti akan cepat melaporkan kepada Babinsa,” pungkasnya. (Den/d)

Tags
loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close