Dinas Pertanian Bakal Cek Harga Gabah

Kepala Dinas Pertanian, Sudrajat .

GUNUNGGURUH – Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, Ajat Sudrajat angkat bicara soal petani di Desa Kobonmanggu, Kecamatan Gunungguruh, yang mengeluhkan harga gabah turun drastis. Ia berjanji dalam waktu dekat akan menyidak tempat penjualan gabah.

Seperti diketahui, penurunan harga gabah di Kecamatan Gunungguruh terjadi pasa musim panen kali ini. Harga yang terjun bebas ini tentunya dirasa sangat memberatkan dan merugikan petani. Pasalnya, antara jumlah modal dengan pendapatan tidak sebanding.

Bacaan Lainnya

Di wilayah ini, harga gabah dari Rp450 ribu turun menjadi Rp380 ribu perkwintal. “Jujur saja kami baru mengetahui penurunan harga gabah yang cukup drastis di wilayah Kecamatan Gunungguruh ini.

Untuk itu, kami akan segera melakukan sidak ke lokasi pertanian di wilayah tersebut untuk mengetahui kebenarannya,” jelas Ajat kepada Radar Sukabumi melalui telepon selularnya, Rabu (20/3).

Berdasarkan hasil peninjauan petugas di lapangan, sambung Ajat, saat ini harga gabah di Kabupaten Sukabumi memang mengalami penurunan.

Penyebabnya yakni saat ini memasuki musim panen raya. “Namun, penurunan harganya tidak anjlok seperti ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *