KABUPATEN SUKABUMISUKABUMI

DLH Bakal Didemo

SUKABUMI — Desakan supaya pelaku pencemaran Sungai Cimahi diusut terus mengalir. Kali ini dorongan berasal dari elemen mahasiswa.

Mereka mengancam akan menggelar aksi unjuk rasa bila Pemda Kabupaten Sukabumi tidak melanjutkan kasus itu dan menyeretnya ke ranah hukum.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Jawa Barat, Dewek Sapta Anugrah mengatakan,

Pemda harus tegas terhadap pelaku pencemaran lingkungan dan dinas terkait khususnya Dinas Lingkungan Hidup (DLH) perlu melakukan kerja maksimal dalam menyelidiki kasus pencemaran aliran sungai yang terjadi di Cibadak itu.

“Mereka telah merusak lingkungan. Pemda harus berani menindak perusahaan yang membuang limbah produksi ke sungai,” kata Dewek kepada Radar Sukabumi, kemarin (18/3).

Menurutnya, jika hal ini terus dibiarkan dan pemerintah daerah tidak tegas, maka kerusakan ekologi akan terjadi di wilayah Sukabumi dan tidak menutup kemungkinan hal itu akan berdampak pada rusaknya ruang sosial masyarakat.

“Jaminan lingkungan yang baik perlu dilakukan pemerintah selaku representatif negara, dan menjadi mandat konstitusi bahwa lingkungan yang baik bagi rakyat adalah tanggung jawab bersama,” tandasnya.

1 2 3Laman berikutnya
Tags
loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close