Surdiman Market di Isi UMKM

Suasana Eks terminal Sudirman

KOTA SUKABUMI – Lahan eks terminal Sudirman yang sebelumnya diperuntukan untuk relokasi pedagang pasar pelita, akhirnya mulai diisi oleh beberapa pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Sukabumi.

Hal itu dilakuan Dinas Koperasi, Perdagangan UMKM dan Perindustrian Kota Sukabumi untuk mengisi kekosongan lokasi relokasi.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Koperasi, Perdagangan UMKM dan Perindustrian Kota Sukabumi, Ayep Supriatna menjelaskan, karena kebanyakan pedagang pasar pelita tidak kunjung pindah ke lahan relokasi yang telah disiapkan, pihaknya berinisiatif untuk mengajak para pelaku UMKM di Kota Sukabumi.

“Alhamdulillah, saat ini sudah ada beberapa UMKM yang mengisi lapak di eks terminal Sudirman itu. Kami berinisiatif saja daripada kosong,” jelasnya kepada Radar Sukabumi belum lama ini.

Menurut Ayep, antusiasme dari para pelaku UMKM tersebut cukup baik. Sebab, lokasi eks Terminal Sudirman itu dinilai cukup strategis. Pihaknya pun, mulai menggelar berbagai acara untuk menarik minat masyarakat datang kelokasi itu.

“Responnya bagus, buktinya sudah cukup banyak UMKM yang mengisi. Kami pun tidak tinggal diam, mengadakan beberapa acara, yang terbaru itu adalah acara musik,” ujarnya.

Walaupun sebahagian pedagang pasar pelita enggan pindah, namun area steril pembangunan pasar pelita sudah cukup bersih dari para pedagang. Hal itu dilakukan, agar proses percepatan pembangunan berjalan dengan baik.

“Kalau area steril memang sudah cukup bersih dari pedagang, sehingga pihak pengembang bisa mempercepat proses pembangunan,” tutupnya.

Sementara itu, Hendra salah seorang pengunjung Sudirman Market mengaku, lokasi eks terminal sudirman tersebut dinilainnya cukup strategis.

Terlebih, tidak akan lama lagi masuk bulan Ramadhan dan lokasi ini cukup cocok menjadi lokasi untuk berburu makanan takjil jelang buka puasa.

“Menurut saya Sudirman Market ini lambat laun bakal ramai dikunjungi, apalagi tempatnya cukup strategis bisa dijangkau masyarakat dari mana pun dan tidak becek,” pungkasnya. (upi/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *