Setahun, 108 Nyawa Melayang di Jalan

Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sarjono menyerahkan menyerahkan bendera pataka milenial kepada Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi, belum lama ini.

KABUPATEN SUKABUMI — Selama tahun 2018, Polres Sukabumi mencatat kejadian Lakalantas di wilayah hukumnya. Tak tanggung-tanggung, dalam kurun waktu itu sedikitnya 134 kejadian dengan korban meninggal dunia 108 orang.

Untuk menekan angka kecelakaan, Satuan Lalu Lintas Polres Sukabumi merangkul kaum milineal supaya menjadi pelopor keselamatan.

Bacaan Lainnya

Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, digandengnya kaum milineal ini karena dari jumlah 108 orang yang meninggal, 60 persen diantaranya adalah kaum muda.

Kebanyakan mereka meregang nyawa karena tidak tertib saat berkendara. “Iya cukup mengkhawatirkan tentunya. Secara nasional, 2018 lalu terdapat 107.327 kejadian, 13.258 mengalami luka berat dan 29.083 lainnya meninggal dunia.

Sedangkan, di wilayah hukum Polres Sukabumi terdapat 130 kasus kecelakaan dengan jumlah korban 134 luka ringan, 69 luka berat dan 108 meninggal dunia,” ujar Kasat Lantas Polres Sukabumi, AKP Galih Bayu Raditya kepada Radar Sukabumi, kemarin.

Tak ingin jumlah insiden dan korban jiwa bertambah, Galih pun mengaku berkomitmen menggalakan program Millenial Road Safety Festival (MRSF) dalam mewujudkan ketertiban berlalu lintas untuk tercapainya zero accident.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *