Lima Pejabat Eselon II Pensiun

KOTA SUKABUMI – Sebanyak 212 orang Aparatur Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Sukabumi akan pensiun ditahun ini. Dari jumlah sebanyak itu, diantaranya ada Lima Pejabat Eselon II setingkat kepala dinas (Kadis) dan 10 orang Pejabat Eselon III dibeberapa SKPD.

Untuk pejabat eselon II adalah Saleh Makbullah yang menjabat sebagai Plt Sekda Kota Sukabumi dan Kepala BKPSDM, Kostaman jabatan Asisten Administrasi Setda di Lingkungan Kota Sukabumi, Ritanenny jabatan Kepala Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, Rudi Juansyah Kepala Bappeda Kota Sukabumi dan Lilis Suryadinata pension dini dari jabatan Kepala PMKB Kota Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya untuk Eselon III, Dodi Supriadi jabatan Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpatu Satu Atap Kota Sukabumi, Luki Lukmanulhakim Kabid Kearsipan Dinas Perpustaan Kota Sukabumi, Aep Saepullah jabatan Kabid Penempatan, Pelatihan, Produktifitas Tenaga Kerja dan Transmigrasi pada Dinas Tenaga Kerja Kota Sukabumi, Dedi Permana jabatan Kabit Pengembangan SDM dan Informasi Pegawai BKPSDM Kota Sukabumi, Aam Mulyati jabatan Kabid Perpustakaan pada Dinas Perpustakaan dan Arsif daerah Kota Sukabumi.

Lalu Siti Nasikah jabatan Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD Syamsudin SH, Dadang Suarsa jabatan Inspektur Pembantu Wilayah IV Inspektorat Kota Sukabumi, Dedi Kureniadi jabatan Sekretaris KPU Kota Sukabumi, Oom Setiawati jabatan Inspektur Pembantu Wilayah I Inspektorat Kota Sukabumi dan terakhir Yuniati Lestari jabatan Wadir Pendidikan dan Pengembangan Mutu RSUD Syamsudin SH Kota Sukabumi.
Kasubit pembinaan dan kesejahteraan Pegawai Badan Kepegawaian dan Sumberdaya Manusia, Budi Purwanto adapun untuk yang lainnya. Sebagian besar mereka pension bekerja sebagai pelaksana dan tenaga fungsional guru, bidan dan perawat di lingkungan Pemkot Sukabumi,”ungkapnya belum lama ini.

Beberapa Pejabat Eselon II dan III yang akan pensiun ditahun ini. Terang Budi, dipastikan akan adanya posisi kepala dinas di beberapa SKPD di Lingkungan Pemkot Sukabumi. Sudah jelas untuk kedua kalinya, BKPSDM kembali menggelar Seleksi Terbuka bagi siapapun yang berminat nanti.

“Ya, dipastikan akhir tahun nanti akan ada Selter lagi untuk beberapa SKPD yang ditinggalkan para pejabat Eselon II yang pensiun,” terang dia.

Budi menjelaskan, biasanya setiap PNS yang pensiun akan diberikan pangkat pengabdian. Artinya ketika akan menjelang pensiun, pangkat mereka dinaikan satu tingkat dari sebelumnya, sesuai aturan yang belaku. “Misalkan seorangan PNS itu pangkatnya golongan III D, ketika masa akan menjelang masa pensiun di naikan satu pangkat jadi IVa,” jelasnya.

Selain itu, PNS pun bisa mengajukan pensiun dini dengan catatan usianya mencapai 50 tahun dengan masa bakti kerja 20 tahun. Biasanya yang mengajukan pensiun dini alasannya sakit dan sudah tidak mampu menjalankan tugas karena faktor usia. “Memang ada beberapa yang mengajukan pensiun dini, tapi terbilang sedikit,” ungkapnya. (upi)

Eselon II

  1. Saleh Makbullah – Plt Sekda Kota Sukabumi dan Kepala BKPSDM Kota Sukabumi
  2. Kostaman – Asisten Administrasi Setda Kota Sukabumi,
  3. Ritanenny Edlien Silyena Mirah – Kepala Dinas Kesehatan Kota Sukabumi
  4. Rudi Juansyah – Kepala Bappeda Kota Sukabumi
  5. Lilis Suryadinata – Kepala PMKB Kota Sukabumi

Eselon III

  1. Dodi Supriadi – Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpatu Satu Atap Kota Sukabumi,
  2. Luki Lukmanulhakim Kabid Kearsipan Dinas Perpustaan Kota Sukabumi,
  3. Aep Saepullah – Kabid Penempatan, Pelatihan, Produktifitas Tenaga Kerja dan Transmigrasi pada Dinas Tenaga Kerja Kota Sukabumi,
  4. Dedi Permana jabatan Kabit Pengembangan SDM dan Informasi Pegawai BKPSDM Kota Sukabumi,
  5. Aam Mulyati jabatan Kabid Perpustakaan pada Dinas Perpustakaan dan Arsif daerah Kota Sukabumi.
  6. Siti Nasikah jabatan Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD Syamsudin SH,
  7. Dadang Suarsa jabatan Inspektur Pembantu Wilayah IV Inspektorat Kota Sukabumi,
  8. Dedi Kureniadi jabatan Sekretaris KPU Kota Sukabumi,
  9. Oom Setiawati jabatan Inspektur Pembantu Wilayah I Inspektorat Kota Sukabumi.
  10. Yuniati Lestari jabatan Wadir Pendidikan dan Pengembangan Mutu RSUD Syamsudin SH Kota Sukabumi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *