PERBANKAN

BJB Latih Anak Nabung Sejak Dini

Nabung Rp50 Ribu, BJB Ajarkan Anak

SUKABUMI – PT Bank Pembangunan Daerah Jabar dan Banten (BJB) Cabang Sukabumi terus menebarkan budaya gemar menabung sejak dini kepada masyarakat, terbukti BJB ikut berperan aktif di segala kegiatan pendidikan yang diselenggarakan di Kota Sukabumi.

Melalui Tabungan Tandamata Myfirst BJB yang merupakan inovasinya untuk berperan aktif dalam mengedukasi keuangan sejak dini.

Marketing BJB Sukabumi Imran Zalkarnaen mengatakan, BJB terus berkomitmen dalam membangkitkan kembali budaya menabung sejak dini. Salah satunya melalui Tabungan Tandamata Myfirst BJB.

“Tabungan Tandamata Myfirst BJB sendiri diperuntukan untuk anak-anak usia 0-17 tahun,” ujar Imran di sela-sela Lomba Menggambar dan Mewarnai yang diselenggarakan Radar Sukabumi dalam rangka HUT Kota Sukabumi ke-105 dan Anniversary Radar Sukabumi ke-10 di GOR Suryakencana Kota Sukabumi, Minggu (17/3).

Setoran awalnya pun cukup murah, yakni cuman membuka setoran awal Rp50 ribu nasabah bisa langsung memiliki rekening tabungan Tandamata Myfirst BJB dan kartu ATM.

“Tabungan ini bebas biaya administrasi bulanan tabungan dan kartu ATM, bebas biaya pembuatan ATM perdana, bebas biaya tarik tunai di seluruh ATM BJB,” terangnya.

Keunggulan lain adalah ATM bersama dan ATM prima di seluruh Indonesia, dan kartu ATM dapat dicetak dengan nama anak. Tandamata MyFirst ini adalah tabungan yang diperuntukkan bagi anak-anak usia belia.

Tujuannya agar mereka bisa membiasakan diri menabung sejak dini. Dengan tabungan ini, pihaknya bermaksud memberikan kemudahan bagi pengguna jasa agar mereka terdorong untuk menumbuhkan budaya menabung sejak dini.

“Melalui Tandamata Myfirst BJB, diharapkan dapat memberikan stimulus bagi anak bahwa menabung bukan hanya sebagai kewajiban. Tetapi sudah menjadi kebutuhan atau bahkan gaya hidup. Menabung merupakan persiapan untuk masa depan nanti,” terangnya.

Buku tabungan didesain karakter yang menarik. Strategi ini dilakukan agar anak-anak dapat merasa bangga di satu sisi, memberikan semangat untuk terus meningkatkan saldo tabungan mereka.

Adapun syarat untuk membuka tabungan ini yaitu fotokopi akta kelahiran calon nasabah anak/kartu keluarga calon nasabah yang berlaku dan juga KTP/SIM/Paspor orang tua/wali yang berlaku. (wdy)

Tags

Tinggalkan Balasan