Bencana Alam KabSUKABUMI

178 Bencana Landa Sukabumi

Lebih lanjut ia menjelaskan, wilayah Kabupaten Sukabumi merupakan daerah rawan bencana alam yang menduduki peringkat ke satu se Jawa Barat. Setelah itu, Kota Bogor, Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Kuningan.

Menurutnya, bencana alam yang menerjang Kabupaten Sukabumi ini, telah menimbulkan dampak yang beragam. Seperti korban jiwa, kerusakan rumah dan fasilitas umum lainnya.

“Untuk bencana mulai Januari sampai Februari 2019 ini, 438 jiwa mengungsi. Sementara untuk jumlah kerugian materil pada Januari 2019, mencapai Rp9.460.500.000. Namun untuk jumlah kerugian pada Februari belum kami rekap,” bebernya.

Menurutnya, bencana yang paling besar di Kabupaten Sukabumi terjadi pada pergantian tahun lalu. Yakni bencana longsor yang menyebabkan puluhan warga tertimbun material longsor di Kampung Cigarehong, Dusun Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok.

Untuk meminimalisir dampak bencana ke depan, pihaknya secara rutin melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan pencegahan di daerah rawan bencana. Seperti dengan memasang bronjong kawat penahan banjir dan longsor.

“Selain itu, kami juga bekerjasama dengan dinas terkait lainnya untuk melakukan penanaman ribuan pohon berakar di lokasi tanah rawan longsor.

Laman sebelumnya 1 2 3Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *