KABUPATEN SUKABUMISUKABUMI

Rumah Eris Rata dengan Tanah

“Saya sudah laporkan peristiwa ini kepada pemerintah kecamatan dan BPBD Kabupaten Sukabumi. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini, bantuan dari pemerintah dapat segera datang untuk meringankan beban keluarga korban,” paparnya.

Koordinator Pusdalops PB BPBD Kabupaten Sukabumi, Daeng Sutisna mengatakan, berdasarkan olah TKP dan keterangan dari sejumlah saksi, api diduga kuat berasal dari korsleting listrik. Banyak warga yang melihat api pertama ke luar dari atap rumah korban.

“Dugaan kuat api muncul dari arus pendek listrik. Beruntung tidak ada korban jiwa akibat kebakaran ini. Namun kerugian material diperkirakan Rp45 juta,” jelasnya.

Api dapat dipadamkan sekira pukul 10.00 WIB, setelah warga dan bersama unsur pemerintah setempat berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Akibat kejadian ini, penghuni rumah sementara mengungsi ke rumah kerabat terdekat.

“Setelah menerima laporan dari tim di lapangan, BPBD langsung melakukan assessment ke lokasi. Mereka membutuhkan bahan material, baju layak pakai dan lainnya,” pungkasnya. (Den/d)

Laman sebelumnya 1 2
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *