Endang Rugi Rp100 Juta

Rumah Endang (44) di Kampung Cikiwul, RT 24/7, Desa Cijulang, Kecamatan Jampangtengah, rata dengan tanah setelah diamuk si jago merah.

JAMPANGTENGAH – Diduga korsleting listrik, sebuah rumah panggung milik Endang (44), warga Kampung Cikiwul, RT 24/7, Desa Cijulang, Kecamatan Jampangtengah, ludes terbakar akibat dilalap si jago merah, kemarin (11/3). Meski tidak ada korban jiwa, namun korban mengalami kerugian materil mencapai ratusan juta rupiah.

Informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, peristiwa kebakaran yang terjadi sekira pukul 05.00 WIB ini pertama kali diketahui oleh tetangga korban. Saat itu, mereka melihat api sudah membakar atap rumah disertai kepulan asap tebal.

Bacaan Lainnya

“Kebetulan saat kejadian seluruh keluarga korban tengah berada di luar. Pak Endang sedang bekerja shift malam di pabrik pengapuran, sementara istri dan anaknya sedang menginap di rumah anak pertamanya,” jelas Kepala Desa Cijulang, Ujang Noh kepada Radar Sukabumi, kemarin (11/3).

Mengetahui api sudah mengamuk, sambung Ujang, sejumlah warga dan Muspika Kecamatan Jampangtengah langsung menuju lokasi dan berupaya memadamkannya. “Namun api yang membakar rumah Pak Endang cepat menjalar. Sehingga dalam waktu 40 menit, bangunan rumah langsung hangus terbakar,” imbuhnya.

Menurut Ujang, api cepat menjalar dan menghanguskan rumah beserta isinya ini lantaran material rumah yang berukuran 9 x 14 meter ini, terbuat material yang mudah terbakar.

“Saya sudah laporkan peristiwa ini kepada pemerintah kecamatan dan BPBD Kabupaten Sukabumi. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini, bantuan dari pemerintah dapat segera datang untuk meringankan beban keluarga korban,” paparnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *