BWS Segera Relokasi KCP Cibadak

BWS KCP Cibadak di Jalan Siliwangi No. 56 Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. (Insert) petugas BWS melayani nasabah dengan prima.

SUKABUMI – PT. Bank Woori Saudara Indonesia 1906 Tbk atau BWS segera merelokasi BWS Kantor Cabang Pembantu (KCP) Cibadak ke tempat yang baru, guna meningkatkan kualitas layanan serta kenyamanan nasabah dalam bertransaksi.

Sekadar diketahui, BWS KCP Cibadak ini tercatat menginduk ke BWS Kantor Cabang (KC) Sukabumi yang dipimpin oleh R. Yudi Gunawan. Sedangkan BWS KC Sukabumi sendiri membawahi tiga KCP yakni KCP Cianjur, KCP Cibadak dan KCP Palabuhanratu.

Bacaan Lainnya

Jika selama ini KCP Cibadak berkantor di Jalan Suryakencana Nomor 198 Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, maka terhitung mulai 25 Maret 2019 mendatang resmi berpindah. Kantor anyar tersebut terletak di Jalan Siliwangi No. 56 Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

Relokasi (Pemindahan alamat,red) itu dilakukan, setelah mengantongi izin dari Otoritas Jasa Keuangan(OJK) bernomor S-219/KR.022/2019 yang diterbitkan pada 27 Februari 2019.

“Pelaksanaan pemindahan alamat/relokasi BWS KCP Cibadak ke alamat baru ini terhitung mulai tanggal 25 Maret 2019,” tutur Pimpinan Cabang BWS KC Sukabumi, R. Yudi Gunawan saat dihubungi Radar Sukabumi melalui telepon, tadi malam (11/3).

Pria berkacamata yang terkenal santun itu mengatakan, pemindahan BWS KCP Cibadak itu bukanlah tanpa alasan. Sebagai salah satu lembaga perbankan ternama di Indonesia yang menawarkan berbagai layanan keuangan, BWS terus berupaya memberikan layanan terbaik bagi nasabah setianya.

“Secara fisik, kantor KCP Cibadak yang baru ini lebih strategis dan bangunan lebih luas dibandingkan kantor lama yang sudah tidak mencukupi untuk menampung jumlah nasabah kami yang semakin hari semakin banyak, begitu pula dengan aktivitas yang semakin beragam,” ujarnya.

Yudi menjelaskan, semua komponen dari persyaratan perbankan pun sudah terpenuhi di KCP Cibadak yang baru. Mulai dari area customer service, teller, ruang server, ruang tunggu nasabah, parkiran dan fasilitas umum lainnya.

“Dengan begitu kita (BWS, red) dapat memaksimalkan pelayanan kepada para nasabah yang mayoritasnya memang dari kalangan pensiunan dan umum juga ada,” tegasnya.

Kehadiran BWS di Sukabumi juga diharapkan memberikan kontribusi untuk pembangunan Kota dan Kabupaten Sukabumi.

“Semoga dengan adanya relokasi BWS KCP Cibadak khususnya, dapat meningkatkan kualitas pelayanan yang lebih baik lagi khususnya dalam memberikan kenyamanan yang lebih kepada para nasabah,” terangnya.

Sementara itu, berdasarkan pantauan Radar Sukabumi, sebelumnya BWS KCP Cibadak menempati gedung perkantoran yang kurang strategis dan terlihat kumuh. Kantor yang lama letaknya persis di pusat kemacetan, karena berdekatan dengan pasar tradisional.

Sekarang di tempat yang baru tepatnya di Jalan Siliwangi No. 56 Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, KCP Cibadak tampil lebih modern lantaran didesain baru. Apalagi lokasinya lebih luas, sangat representatif lantaran dekat dengan pusat perkantoran, perniagaan dan perbankan lain.

Pimpinan BWS KCP Cibadak Citra Kumalasari menambahkan, relokasi ini merupakan salah satu upaya strategis BWS sehingga mudah untuk dijangkau oleh nasabah.

Pihaknya sangat optimis bisa meningkatkan kinerja keuangan, sehingga target perusahaan bisa tercapai dengan baik.

“Kami optimis dengan pindahnya BWS KCP Cibadak ke lokasi baru dapat menjangkau lebih banyak nasabah dari berbagai kalangan, meski pangsa pasar kita tetap di Kredit Pensiun yang menjadi primadona para nasabah.

Apalagi BWS dipercaya sebagai bank mitra kantor bayar terbaik oleh PT Taspen dan Asabri sebagai office chanelling mitra tersebut,” terangnya.

Selain Kredit Pensiun yang bisa memberikan solusi kepada para pensiunan dan pra pensiun wilayah Sukabumi terutama wilayah Cibadak dan sekitarnya, dengan bunga ringan dan biaya administrasi ringan.

BWS juga mempunyai produk-produk unggulan yang bermanfaat bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan pensiunan ataupun masyarakat umum lainnya seperti Tabungan Berjangka (TASKA) dengan hadiah yang cukup besar, dan Tabungan Pensiun tanpa biaya administrasi.

“Jumlah nasabah BWS KCP Cibadak terus meningkat tajam, totalnya kurang lebih 550 nasabah. Kami optimis dengan relokasi ini target nasabah diangka 1000 bisa tercapai,” paparnya.

Berbagai langkah strategis dilakukan Citra dan timnya diantaranya menggali potensi pasar baru, jemput bola ke nasabah, sosialisasi baik ke perusahaan besar dan swasta (pabrik,red), pendekatan ke masyarakat setempat, rumah sakit dan sekolah.

“Alhamdulillah BWS sudah terkenal di lingkungan TNI terutama Kodim Kota dan Kabupaten Sukabumi, Armed dan di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi terutama mereka yang jelang pensiun,” pungkasnya. (sri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *