Ingin Jadi Kota Kuliner

Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi saat memperlihatkan kepiawaian memasak pada salah satu acara rangkaian kegiatan HUT ke 105 Kota Sukabumi.

KOTA SUKABUMI – Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi berharap Kota Sukabumi dapat menjadi kota kuliner. Menurut fahmi, setelah mega proyek Bandara, Tol Bocimi dan rel ganda rampung, Kota Sukabumi bakal menjadi salah satu kota tujuan warga dari berbagai daerah.

Tidak hanya itu, orang nomor satu di Kota Sukabumi ini juga meminta agar ada makanan ciri khas yang dapat menjadi daya tarik kuliner di Kota Sukabumi. Dengan begitu, para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) kuliner dapat berkembang dengan baik.

Bacaan Lainnya

“Rencana pembangunan infrastruktur yang semakin melesat, baik itu jalan tol, rel kereta api double track, hingga bandara bisa berdampak semakin ramainya wilayah Kota Sukabumi. Oleh sebab itu, perlu perkuat ciri khas salah satunya kuliner. Semangat saya jadikan pusat wisata kuliner di Kota Sukabumi,” ungkapnya, kemarin (10/3).

Fahmi melihat, salah satu makanan yang amat mudah dijumpai di Kota Sukabumi ini adalah bubur ayam. Hampir disetiap pusat keramayan dan persimpangan jalan, olahan makanan yang biasa dijadikan menu sarapan pagi itu selalu ditemukan.

“Hampir disetiap daerah, disetiap titik penjual bubur ayam hadir ditengah-tengah masyarakat, mulai dari pedagang kaki lima, hingga pedagang yang menggunakan kios sendiri. Oleh sebab itu, bubur ayam merupakan makanan yang memasyarakat.

Kita menyadari berbicara Sukabumi identik dengan bubur ayam, diharapkan bubur ayam di Sukabumi semakin memiliki ciri khas tersendiri,” imbuhnya.

Perkembangan infrastruktur yang cukup pesat di Kota maupun wilayah Kabupaten Sukabumi, lanjut Fahmi, bakal berdampak pada kunjungan dan keramaian di Kota Sukabumi. Maka dari itu, dari bidang UMKM kulinernya harus diperkuat.

“Kedepan, setelah beberapa pembangunan selesai, Kota Sukabumi bisa menjadi tujuan para wisatawan dari berbagai daerah, bahkan negara. Nah, maka dari itu harus mempersiapkannya, salah satunya pada bidang kulinernya,” pungkasnya. (upi/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *