KOTA SUKABUMI

Ayo Ikuti Lomba Menggambar

SUKABUMI — Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi mengajak seluruh pelajar tingkat TK, PAUD dan SD untuk mengikuti gelaran lomba mewarnai dan menggambar dalam rangka menyambut HUT Kota Sukabumi ke-105 dan peringatan HUT Radar Sukabumi yang ke-10.

Menurut Fahmi, kegiatan lomba mewarnai ini sebagai ajang mengasah kemampuan peserta didik dalam pengembangan bakat bidang kesenian. “Saya mengajak setiap sekolah untuk mengirimkan anak didiknya mengikuti lomba mewarnai dan menggambar. Lomba itu tidak hanya ajang seremonial saja, tetapi menjadi ajang edukasi pengembangan bakat perserta didik,” ujar Fahmi kepada Radar Sukabumi, kemarin (10/3).

Menurut Fahmi, ajang lomba mewarnai dan menggambar ini dapat meningkatkan motorik anak. Dimana pengembangan motorik sangat diperlukan dalam proses pertumbuhan dan perkembangan secara optimal.

Lomba Menggambar & Mewarnai, Kreasi Anak Negeri

“Tentunya sebagai kepala daerah sangat menyarankan kepada sekolah untuk bisa berkontribusi, terutama ini dalam pengembangan motorik anak,” tambahnya.

Sementara itu sebelumnya, salah seorang pimpinan Radar Sukabumi, Rahmad Yanadi mengatakan, Radar Sukabumi yang merupakan mitra pemerintah daerah turut berkontibusi memeriahkan hari jadinya dengan berbagai kegiatan.

Ia berharap kegiatan ini dapat membuat anak-anak lebih berani dalam segala hal. “Kami harap akan memancing anak-anak untuk lebih kreatif, mampu berkreasi, belajar berani berinteraksi serta bersilaturahmi dengan peserta dan panitia,” imbuhnya.

Sementara itu, salah seorang panitia penyelenggara lomba, Nurmaidah, menerangkan bahwa jumlah peserta tidak terbatas asalkan berasal dari siswa dan siswi TK/PAUD dan juga SD/MI. “Terbuka untuk sekolah di Kabupaten dan Kota Sukabumi,” jelasnya.

Ia memaparkan, sudah lebih dari 50 sekolah yang telah bersiap untuk bertanding dalam lomba.
“Hanya Rp 30 ribu biaya pendaftaranya, semua peserta akan mendapat snack sehat, kertas gambar, piagam dari Walikota Sukabumi dan juga kupon doorprize,” tutur Nurma-panggilan akrabnya.

Menurutnya, antusiasme calon peserta sudah terasa kuat sebab banyak sekali pesan WA yang masuk kepada nomor WA pendaftaran. “Untuk meningkatkan pelayanan, kami jemput bola bagi sekolah yang ingin mendaftarkan siswanya, nanti kita ambil formulir yang sudah terisi di masing-masing sekolah,” pungkasnya.

Untuk pembayaran biaya pendaftaran pun, Nurma menyatakan bisa melalui nomor rekening Radar Sukabumi jika ada pihak sekolah atau peserta yang berhalangan bayar langsung ke kantor Radar Sukabumi. (why)

loading...
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close