Kecamatan Baros

Wujudkan Lingkungan Bersih, Siap Ikut Lomba Wimala Hajarsa

Kelurahan Sudajayahilir, Kecamatan Baros

Kelurahan Sudajayahilir akan membentuk Kelompok Wanita Tani (KWT) di RW 07 dan RW 08. Serta menyertakan RW 08 sebagai kandidat kuat dari Kelurahan Sudajayahilir untuk mengikuti lomba Wimala Hajarsa.

Laporan Hiti Robiah

Kelurahan Sudajayahilir ini memiliki luas wilayah 128 Ha. Dengan pembagian wilayah Pemerintah Kelurahan Nanggeleng nya sebanyak delapan RW dan 31 RT.

Kelurahan Sudajayahilir sementara ini dipimpin Plt Lurah Sudajayahilir, Asep Kuswandana. Kelurahan ini merupakan kelurahan yang didominasi kuliner.

Karena itu, dirinya mengimbau warga Kelurahan Sudajayahilir untuk menjaga lingkungan dan kebersihan. Sebab, setiap hari dikunjungi pendatang. Baik domestik maupun luar kota. Saat ini, imbuhnya, sedang mempersiapkan pembentukan Kelompok Wanita Tani (KWT) di RW 07 dan 08.

Menurutnya, lingkungan di kedua RW tersebut menunjang untuk diadakan KWT. Bagi Asep, lingkungan yang disajikan seluruh warga RW 08 sangat memperhatikan kebersihan.  ” Selain itu, kami akan mengikutsertakan RW 08 untuk mengikuti lomba Wimala Hajarsa,” katanya.

Ia menerangkan warga RW 08 sudah membiasakan memilah sampah plastik dan organik terlebih dulu. “Sampah organik bisa digunakan warga sebagai pupuk kompos. Sehingga, bisa dipisahkan dari awal. (cr5/d)

Dukung Program Sukabumi Kece

Plt Lurah Sudajaya Hilir, Asep Kuswandana

Plt Lurah Sudajayahilir, Asep Kuswandana mengatakan program pemerintah sangat membantu masyarakat Kelurahan Sudajaya Hilir,  salah satunya program Sukabumi Kelurahan Entrepreneurship Center atau sering disebut Sukabumi Kece.

“Antusias warga baik sekali terhadap Sukabumi Kece. Sebab, akan menjaring dan mengembangkan bakat para calon pengusaha muda,”  imbuhnya.

Menurutnya, saat ini sudah ada lima orang yang sudah mengisi pendaftaran. “Semoga bisa mensukseskan  program pemerintah agar terwujud Sukabumi yang Renyah,” pungkasnya. (cr5/s)

Tags

Tinggalkan Balasan