Target Nasional Segera Dicapai Disdukcapil

PEREKAMAN KTP: Pegawai Disdukcapil saat melayani perekaman KTP kepada siswi SMA di Kantor Disdukcapil, belum lama ini.

SUKABUMI — Menjelang Pemilu, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sukabumi meminta masyarakat segera melakukan perekaman e-KTP.

Pasalnya, sampai saat ini masih banyak warga Kabupaten Sukabumi yang belum melakukan perekaman. Padahal dari fungsinya, KTP ini sangat diperlukan masyarakat.

Dari informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, jumlah wajib e-KTP di Kabupaten Sukabumi sebanyak 1.807.729.

Tetapi hingga Februari 2019 lalu, yang sudah melakukan perekaman e-KTP baru mencapai sebanyak 1.780.526 orang. Apabila dipersentasikan, capaian kinerja Disdukcapil ini mencapai sebesar 98,50 persen.

Untuk mencapai 99 persen target nasional, tinggal sedikit lagi. Insya Allah kami optimis semua itu akan terlalui,” kata Kepala Disdukcapil Kabupaten Sukabumi, Sofyan Effendy melalui Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Yayah Dewi kepada Radar Sukabumi, kemarin (5/3).

Sebab itu, Disdukcapil tidak henti berupaya melakukan pelayanan dengan cara jemput bola. Seperti melakukan perekaman disetiap sekolah tingkat SMA dan setiap desa. Dengan pelayanan ini pihaknya optimis, akan bisa mencapai target.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *