Prodi Guru SD Bentuk Wadah Bersama

ILUSTRASI: Murid SD.

RADARSUKABUMI.com, JAKARTA – Program Studi PGSD se-Indonesia saat ini telah memiliki wadah organisasi. Namanya Perkumpulan Program Studi pendidikan Guru Sekolah Dasar se- Indonesia (PPS PGSDI).

Organisasi PPS PGSDI dideklarasikan di hotel Triyas Kota Cirebon pada tanggal 1–2 Maret 2019. Adapun panitia pelaksana kegiatan yaitu Program Studi PGSD Universitas Muhammadyah Cirebon.
Kegiatan ini dibuka langsung oleh Rektor Universitas Muhammadyah Cirebon yaitu Prof. Dr. H.

Khaerul Wahidin, M.Ag. Khaerul. Dalam sambutannya, Khaerul menyampaikan apresiasi kepada panitia dan ketua prodi beserta jajarannya.

Khaerul berharap ke depan, Program Studi PGSD makin unggul dan yang besar. Itu lantaran keberadaan prodi ini telah tersebar luas di tiap perguruan tinggi.

“Program studi PGSD yang ada disetiap provinsi di Indonesia, maka dari itu kami sangat mendukung terbentuknya wadah organisasi Program Studi PGSD Indonesia ini,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (5/3).

Pembentukan PPS PGSDI ini dihadiri 59 orang dari 47 Perguruan tinggi penyelenggara PGSD di Indonesia. Agenda kegiatan ini yaitu, deklarasi Pembentukan PPS PGSDI, Pembahasan AD / ART, Pemilihan Ketua dan Struktur Ogranisasi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *