Harus Disesuaikan dengan Kebutuhan Industri

PUNYA KETERAMPILAN: Suasana peluncuran program pendidikan vokasi industri di PT Delta Dunia Sandang Tekstil di Demak, Jateng.

RADARSUKABUMI.com, JAKARTA – Persaiangan era globalisasi saat ini menuntut generasi muda untuk mampu menguasai keterampilan dan pengetahuan. Bila tidak, bukan tak mungkin generasi muda tergilas dalam persaingan global. Mengantisipasi persaingan global yang membutuhkan daya saing kuat, Kementerian Perindustrian meluncurkan pendidikan vokasi industri tahap kedua di Jawa Tengah.

Wisnu Suhardono selaku pengusaha nasional namun sangat concern terhadap iklim usaha di Jateng mengaku sangat apresiatif dengan adanya peresmian kembali pendidikan vokasi di Jateng untuk kedua kalinya. Dia mengatakan hal ini sangat sesuai dengan kebutuhan dunia industri sekarang yang membutuhkan tenaga terampil siap bekerja dan memiliki daya saing yang kompetitif.

Sebagai pengusaha yang asalnya juga dari Jateng, saya mengapresiasi pemerintahan Pak Jokowi melalui Kemenperin dalam menfasilitasi terlaksananya MoU antara beberapa perusahaan dengan SMK di Jateng dan DIY serta penyerahan bantuan mesin dan peralatan penunjang untuk mendukung learning skill anak-anak kita di SMK dari perusahaan-perusahaan swasta,” ujar Wisnu di sela-sela peluncuran program pendidikan vokasi industri di PT Delta Dunia Sandang Tekstil di Demak, Jateng.

Peluncuran program pemerintah pusat dihadiri Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, sejumlah pejabat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Anggota Dewan dan Bupati Demak, M. Natsir dan jajarannya.

Komitmen Wisnu yang juga Ketua DPD Partai Golkar Jateng ini bukan isapan jempol belaka. Bos Satria Grup ini menyebut korporasi yang dia bangun dan eksis di Jateng siap menampung para tenaga kerja lulusan SMK terampil.

“Insya Allah dengan rido-Nya, lulusan SMK Jateng yang terkualifikasi siap kita tampung dan berkarya ke sejumlah sektor usaha industri di beberapa kabupaten/kota di Jateng,” ucap pengusaha asal Desa Notog, Kabupaten Banyumas ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *