KOTA SUKABUMI

Wawali Lepas Kiban Siswa Kepolisian

CIKOLE – Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami melepas kirab 1.500 orang siswa Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi Angkatan Ke-48 tahun 2019 di Lapang Merdeka Kota Sukabumi Senin (4/3). Kirab tersebut sebagai rangkaian penerimaan warga Kota Sukabumi kepada siswa  Setukpa Polri.

Wakil Walikota Sukabumi Andri Hamami menjelaskan, kegiatan penerimaan siswa Setukpa Polri sebagai warga Kota Sukabumi merupakan tradisi yang berlangsung dari tahun ke tahun.

“Tradisi ini memiliki arti penting dalam mempertahankan nilai-nilai budaya yang berkembang di masyarakat, ” ujar Andri pada saat menjadi inspektur upacara tradisi penerimaan sebagai warga Kota Sukabumi dan kirab siswa Setukpa Polri angkatan ke-48 2019.

Menurut Andri, kegiatan tersebut memberikan pelajaran bahwa sebagai pendatang dituntut untuk menyesuaikan diri dengan kebiasaan dan adat istiadat daerah setempat. Terutama keberagaman latar belakang suku, agama, dan adat istiadat dari para siswa setukpa Polri yang merupakan cerminan dari keberagaman bangsa Indonesia.

“Walaupun Berbeda-beda tetapi tetap satu Bhineka Tunggal Ika,” kata dia.

Ditambahkan Andri, dirinya menyambut baik dan hangat atas kehadiran para siswa Setukpa Polri. Keberadaan mereka diharapkan mampu meningkatkan solidaritas persatuan dan kondusifitas Kota Sukabumi.

Sehingga mendukung upaya pencapaian visi maupun misi Kota Sukabumi yaitu terwujudnya Kota Sukabumi yang religius, nyaman dan sejahtera (Renyah).

“Saya berharap para siswa setukpa Polri dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Sukabumi,salah satunya dengan mengajak seluruh anggota keluarga untuk datang ke Kota Sukabumi baik berwisata, berbelanja dan menikmati sajian kuliner,” pungkasnya. (upi/hms pemkot)

Tags

Tinggalkan Balasan