Tak Pake Helm, Pelajar SMP Hantam Truk, Kepala Korban Pecah

Setelah melakukan olah TKP dan pemeriksaan sejumlah saksi, petugas langsung mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Palabuhanratu. “Saat ini, seluruh kendaraan milik korban maupun mobil yang terlibat kecelakaan itu, sedang kami amankan dan dijadikan barang bukti untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” imbuhnya.

Berdasarkan pemeriksaan sementara, kecelakaan itu diduga akibat kurangnya hati-hati pengendara sepeda motor yang tidak memperhatikan jarak pandang dan tidak tersedia ruang yang cukup pada saat mendahului kendaraan yang berada di depannya.

Bacaan Lainnya

“Korban juga tidak mengenakan helm saat berkendara. Ia meninggal dengan kondisi luka cukup serius,” pungaksnya.

Lanjut Nandang, polisi tidak hentinya melakukan himbauan dan sosialisasi untuk meminimalisir kecelakaan seperti ini. Pasalnya, tak dipungkiri korban yang meninggal akibat tidak menggunakan perlengkapan keamanan ketika berkendara.

Paling penting, pengendara wajib menggunakan helm. “Korban kali ini juga tidak menggunakan helm sehingga mengalami luka sangat parah di bagian kepalanya,” tandasnya.

Ia menambahkan, guna meminimalisir dan mengantisipasi kecelakaan lalu lintas, jajaran Satlantas Polres Sukabumi akan terus menggencarkan sosialisasi kepada pelajar tingkat SMA.

“Saya harap, dengan adanya sosialisasi kepada pelajar ini bisa menekan angka kecelakaan di wilayah Sukabumi,” pungkasnya. (Den/bam/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *