KABUPATEN SUKABUMI

Baznas Gelar Khatam Akbar

BAZNAS KABUPATEN SUKABUMI — Mewujudkan visi misi Kabupaten Sukabumi, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sukabumi bekerjasama dengan Komunitas Tilawah 30 Juz (KTT) bakal menggelar khatam akbar di Masjid Raudlotul Irfan di Jalan Jalur, Kecamatan Cisaat, akhir pekan kemarin.

Kegiatan yang sudah menjadi agenda rutin ini dihadiri 500 jamaah KTT dari tujuh kecamtan. Diantaranya Kecamatan Sukaraja, Kadudampit, Cisaat, Gunungguruh, Cikembar, Parungkuda dan Kecamatan Warungkiara.

Kepala Bidang Administrasi Umum Baznas Kabupaten Sukabumi, M Kamaludin mengatakan, dalam kesempatan itu KTT Kabupaten Sukabumi sekaligus melantik tim KTT ibu-ibu dan menyerahkan penghargaan kepada masjid serta tokoh penggerak penggerak KTT.

“Alhamdulillah semua peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini,” kata Kamaludin kepada Radar Sukabumi.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk upaya Baznas dalam mewujudkan Kabupaten Sukabumi yang religius dan mandiri menuju Sukabumi lebih baik.

Dalam hal ini, tentunya butuh kerjasama yang terjalin harmonis dengan semua elemen khususnya masyarakat dan pemerintah terkait. “Ya, kami dan KTT berikhtiar mewujudkan visi dan misi Kabupaten Sukabumi,” tuturnya.

Menurutnya, Komunitas KTT terus berinovasi dalam membumikan alquran, karena selain sebagai pedoman, alquran juga di dalamnya mengandung ajaran akidah, ibadah dan muamalah.

“Dengan KTT kita raih keberkahan untuk Sukabumi yang religius dan mandiri sebagai ciri keberkahan adalah religius dan inti religius adalah keberkahan,” tandasnya.

Pihaknya optimis dengan kegiatan diselenggarakannya kegiatan tersebut dapat membuahkan hasil sesuai harapan. “Mudah-mudahan visi dan misi Pak Bupati bisa terwujud dengan adanya kegiatan positif seperti ini,” harapnya. (Bam/d)

Tags

Tinggalkan Balasan