Indra Sjafri Ungkap Kunci Kemenangan Timnas U-22 Indonesia

RADARSUKABUMI.com, PNOM PENH – Timnas U-22 Indonesia besutan pelatih Indra Sjafri menjadi juara Piala AFF U-22 2019. Gelar juara diraih Bagas Adi Nugroho dkk, setelah pada laga final di National Olympic Stadium, Phnom Penh menaklukkan Thailand dengan skor 2-1.

Timnas juara dengan sederet pencapaian. Timnas lah yang menodai catatan tak pernah kebobolan Thailand. Timnas juga melenggang ke podium juara tanpa pernah terkalahkan sejak fase grup.

Bacaan Lainnya

Lalu, apa rahasia sukses Garuda Muda? Menurut Indra, persiapan timnas sebetulnya sangat mepet. Apalagi pemusatan latihan dilakukan saat jeda kompetisi.

Alhasil dia membutuhkan perjuangan ekstra untuk bisa mengembalikan kondisi fisik pemain agar bisa prima. Selain itu, beberapa pemain tidak bisa ikut TC karena bermain di luar negeri.

“Memang, kemarin itu waktunya kurang ideal untuk pencapaian seperti ini,” kata Indra Sjafri.

“Semua pemain kami ajak untuk bisa. Bukan nggak ada keinginan untuk juara. Tapi ini karena tekad dan kerja keras pemain untuk bisa melalui hal ini dengan baik. Ada kemauan mereka untuk berprestasi,” papar pelatih 56 tahun tiu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *