BERITA UTAMAWISATA

Siap Kalahkan Bali, Genjot Destinasi Wisata Jabar

RADARSUKABUMI.com – Potensi wisata di Jawa Barat memang menjanjikan. Tak terkecuali di wilayah Sukabumi. Salah satu destinasi wisata yang kini tengah populer di Kabupaten Sukabumi adalah jembatan gantung terpanjang se-Asia yakni Jembatan Situ Gunung di kaki Gunung Gede Pangrango, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi.

Tempat wisata ini pun sering di ‘jual’ Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kalim (RK) di kolom media sosialnya. Bahkan, orang nomor satu di Jawa Barat ini pun sudah beberapa kali mengunjungi tempat wisata tersebut.

Menurutnya, Jembatan Gantung Situ Gunung merupakan objek wisata kekinian. Dimana objek wisata jembatan gantung ini menjadi destinasi favorit para wisatawan yang ingin menikmati keindahan hutan damar dari ketinggian. “Keindahannya luar biasa. Ada bukit, air terjun dan lain sebagainya membuat keindahan tersendiri,” kata Ridwan disela-sela kunjungannya, Selasa (5/2).

Loading...

Karena itu, lanjut pria yang akrab disapa Kang Emil ini, destinasi wisata jembatan gantung tersebut memberi contoh terbaik serta memberi nilai tambah karena keberadaanya tidak mengganggu keseimbangan alam. “Di Jabar, ada puluhan bukit kalau dibuat seperti ini akan sangat luar biasa oleh karena itu setiap ada kesempatan saya selalu mempromosikannya,” ujarnya.

Ia menambahkan, dengan destinasi wisata tersebut diharapkan, menjadi percontohan pengelolaan pariwaisata yang berada di Jabar. Guna mengembangkan wisata, pihaknya berencana meluncurkan program tiga tipe.

“Yakni, memperbaiki akses, memperbaiki destinasi dan kawasan ekonomi khsusus. Tiga strategi itu, Insya Allah akan menjadikan Jabar juara Diva Wisata,” ucapnya.

Loading...
1 2 3Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button