KABUPATEN SUKABUMI

Satu Bulan Satu Kebaikan Ala Polisi Cibadak

RADARSUKABUMI.com –┬áSUKABUMI — Anggota Polsek Cibadak, Brigadir Sandi Praja sampai saat ini konsisten melakukan satu bulan satu kebaikan. Kali ini, dirinya menyambangi kediaman Rizky (10) penyandang difabel asal warga Kampung Bojongsetra, RT 1/4, Kelurahan/Kecamatan Cibadak.

“Ya saat mendatangi rumahnya, Rizki sedang berulang tahun ke-10. Dihari ulang tahun nya itu, saya dengan dermawan mencari kursi roda untuknya karena sangat membutuhkan,” kata Sandi kepada Radar Sukabumi.

Tak hanya itu, Sandi yang merupakan Bhabinkamtibmas Kelurahan Cibadak ini juga memberikan bantuan berupa uang yang diperoleh dari 2,5 persen gaji serta tunjangan kinerja dan juga menyumbangkan satu unit kursi roda yang didapat dari dermawan. “Ini salah satu bentuk aksi kemanusiaan untuk membantu masyarakat yang memang membutuhkan,” ujarnya.

Loading...

Menurut Sandi, bantuan tersebut disalurkan sebagai bentuk kepeduliannya terhadap sesama. Bahkan, aksi itu bukan kali pertamanya namun sudah menjadi agenda rutin menyambangi dan memberikan bantuan kepada yatim piatu atau pun kaum dhuafa yang ada di wilayah binaannya. “Mudah-mudahan bantuan yang diberikan bisa meringankan beban saudara kita yang membutuhkan,” ucapnya.

Sementara itu, Dadang orang tua Rizki nampak sumringah ketika mendapatkan perhatian dari aparat kepolisian dengan membantu mempasilitasi anaknya yang ke-7 untuk mendapatkan kursi roda. “Alhamdulilah anak saya diberikan kursi roda dan uang. Rizki memang sangat membutuhkan kursi roda ini untuk aktifitas sehari-hari karena kondisinya yang tidak normal,” paparnya.

Di tempat terpisah, Kapolsek Cibadak, Kompol Suhardiman menerangkan, kegiatan satu bulan satu kebaikan ini mengambil tema polisi Sukabumi peduli kaum dhuafa dan yatim piatu rutin dilakukan anggotanya. “Saya berharap, ini bisa dijadikan Amati Tiru dan Modifikasi (ATM) oleh Bhabinkamtibmas lainnya,” singkatnya.

 

(Bam/s)

Loading...
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button