SUKABUMI

Meriahkan HUT Kota, Radar Sukabumi Gelar Kreasi Anak Negeri

KOTA SUKABUMI — Dalam rangka memeriahkan HUT Kota Sukabumi ke 105 tahun, Radar Sukabumi menggelar kegiatan kreasi anak negeri melalui lomba Menggambar dan Mewarnai bagi anak-anak TK, PAUD hingga SD/MI.

Kegiatan yang rencanya dilaksanakan di gelanggang olahraga (GOR) Suryakencana Kota Sukabumi, pada hari Minggu 17 Maret 2019 itu akan dihadiri ribuan peserta dengan berbagai hadiah menarik yang sudah disiapkan.

General Manager Radar Sukabumi, Abdul Somad mengatakan, Radar Sukabumi yang merupakan mitra pemerintah daerah turut berkontibusi memeriahkan hari jadinya dengan berbagai kegiatan. Untuk tahun ini, Radar Sukabumi mengundang ribuan pelajar guna mengikuti lomba menggambar dan mewarnai.

“Hal yang baru bagi kami untuk menggelar Lomba Mewarnai, dan kami ingin gelaran ini dimanfaatkan peserta sebagai wadah menunjukkan kemampuan para peserta untuk memberikan yang terbaik bagi Kota Sukabumi,” terang Somad, panggilan akrabnya, Rabu (27/2).

Disamping itu, Somad menerangkan bahwa jumlah peserta tidak terbatas asalkan berasal dari siswa dan siswi TK/PAUD dan juga SD/MI. “Terbuka untuk sekolah di Kabupaten dan Kota Sukabumi,” jelasnya.

Ia memaparkan, ada tiga kategori yang akan di lombakan yakni kategori 1 Lomba mewarnai tingkat PAUD dan TK, kategori 2 Lomba mewarnai SD/MI kelas 1,2,3, dan juga kategori 3 Lomba menggambar SD/MI kelas 4,5,6.
Hadiah yang disediakan, lanjut Somad, senilai Rp 15 juta serta ditambah dengan berbagai doorprize menarik bagi peserta yang beruntung.

Selain itu, Somad menginformasikan biaya yang akan dikeluarkan setiap peserta sebelum mengikuti lomba. “Hanya Rp 30 ribu biaya pendaftaranya, semua peserta akan mendapat snack sehat, kertas gambar, piagam dari Walikota Sukabumi dan juga kupon doorprize,” tutur Somad.

Di lokasi yang berbeda, Divisi Event relation manajer Radar Sukabumi, Vega Vega Sukmayuda, menjelaskan pendaftaran sudah dibuka 21 Februari 2019 – 10 Maret 2019. Ia pun berharap dengan adanya Lomba Menggambar dan Mewarnai dapat mengasah kemampuan anak di usia dini dan sekolah dasar. “Tujuan acara selain untuk memeriahkan HUT Kota Sukabumi juga untuk mengasah bakat peserta,” pungkasnya. (cr5/d)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *