Politik Kota Sukabumi

KPU: Pelipatan Surat Suara Dilakukan 80 orang

KOTA SUKABUMI –– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi akan melibatkan sedikitnya 80 orang untuk melakukan penyortiran, pelipatan dan pengesetan surat suara Pilpres. Petugas tersebut diambil dari perwakilan setiap PPK dan PPS se- Kota Sukabumi.

“Setiap PPK dan PPS itu perwakilannya dua orang tapi tergantung jumlah PPSnya soalnya kan setiap PPK jumlah PPS nya berbeda, Total semuanya itu 80 petugas,” ujar Ketua KPU Kota Sukabumi, Sri Utami usai melakukan koordinasi dengan PPK dan PPS di KPU Kota Sukabumi, (27/2) kemarin.

Tami mentargetkan sebanyak 237.345 kertas surat suara ini selesai sampai 4 hari. Namun Tami tidak hanya mengejar kuantitas saja tapi lebih kepada kualitas. ” Makanya kita lakukan ini dengan hati -hati agar kualitasnya bagus,” ujarnya.

Mengapa tidak menunggu surat suara lain kata Tami, agar pekerjaan surat suara bisa cepat selesai. Apalagi kerja KPU ini cukup padat, belum ada kegiatan bimbingan teknis atau pleno dan lainnya. “Jadi ketika surat suara ada, kita kerjakan. Sambil melanjutkan pekerjaan lainnya,”katanya.

Secara teknis agar mendapatkan kualitas yang bagus, pihaknya membagi tiga tahapan yakni Penyortiran, pelipatan dan pengesetan.

Sedangkan KPU Kota Sukabumi akan terus mengawasi jalannya tahapan kertas suara tersebut. “ Jadi setiap tahapan itu dibagi orangnya, menjadi tiga bagian dan juga ada koordinatornya,” pungkasnya. (bal)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *